MENU
icon label
image label
blacklogo

Penampilan Perdana Limousine Rusia di Geneva Motor Show

MAR 09, 2019@11:00 WIB | 952 Views

Aurus Senat S600 dan Limousine Senat L700, model pertama dari pabrikan limusin baru Rusia dipajang di Eropa untuk pertama kalinya di pameran motor Jenewa. Kedua mobil itu pertama kali diluncurkan di pameran motor Moskow tahun lalu. Limusin Senat L700, menawarkan tingkat perlindungan balistik dan peledak yang mumpuni, akan berfungsi sebagai kendaraan baru di negara Rusia. Merek yang dijalankan oleh Pusat Riset Ilmiah Mobil dan Mesin Otomotif Pusat Rusia, yang dikenal sebagai NAMI, dikembangkan di bawah instruksi Putin. Presiden Putin merasa penting bahwa Rusia wajib membuat kendaraan kepresidenannya sendiri .

Kedua mesin dibangun dengan Unified Modular Platform baru yang dikembangkan oleh Aurus dan NAMI. Limousine Senat menggunakan mesin V8 4,4 liter yang dikembangkan bersama oleh NAMI dan Porsche, dibantu oleh motor listrik hybrid untuk memberikan tenaga output 590 bhp dan dapat mencapai 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari enam detik. Mesin ini ditenagai oleh gearbox sembilan percepatan. Opsi mesin lainnya untuk Limusin Senat adalah mesin V6 6.6 liter dengan output 848 bhp.

Senat S600 memiliki panjang 5630mm, dengan wheelbase 3300mm, dan tinggi 6630mm dan 4300mm untuk tiap varian limusin ini. Kedua mobil akan dirakit dengan platform modular terpadu. Senat S600 dan L700 akan memiliki penggerak all wheel drive dan menggunakan suspensi belakang multi-link independen, dengan peredam kejut yang diisi gas. 

Interior yang lebih mewah dikhususkan untuk penumpang belakang, dengan kursi belakang yang dapat rebah hingga 45 derajat dan dilengkapi dengan bantal khusus berbulu halus. Ada juga kulkas built in dengan gelas kristal bermerek Aurus dan meja lipat dengan bahan kulit.

Aurus juga berencana mengembangkan minivan bernama Arensal dan sebuah SUV dengan nama Komendant. Nama-nama model tersebut terinspirasi dari menara Kremlin. Limo Aurus mulai dijual di Rusia bulan lalu, dan akhirnya akan dijual di pasar internasional.[prm/timBX/foto: berbagai Sumber]

Tags :

#
autonews,
#
aurus,
#
aurus senat s600,
#
senat l700,
#
limusin