MENU
icon label
image label
blacklogo

Penampakan Modifikasi Motor BMW G310GS ala Ariel Noah

JUN 08, 2020@11:50 WIB | 170 Views

Mendengar suara Ariel vokalis band Noah lewat lagu itu sudah biasa. Tetapi menyandingkan nama Ariel dengan dunia modifikasi otomotif barangkali baru luar biasa. Belum lama ini, penembang lagu “Separuh Aku” ini membagikan pengalamannya dalam memodifikasi motor BMW petulangannya, G310GS.

Melalui kanal YouTube pribadinya, Ariel Noah, penyanyi kelahiran Bandung itu menunjukkan proses modifikasi motor BMW G310GS kepunyaanya. Awalnya BMW G310GS ini berwarna merah kombinasi silver kemudian ia cat ulang menjadi warna abu-abu doff dan silvel yang dikawinkan dengan jok berwarna coklat.

Kombinasi warna tersebut adalah satu dari beberapa kombinasi warna yang Ariel desain sendiri untuk G310GS miliknya. Kombinasi warna yang diterapkan, selain Ariel memang suka juga merupakan pilihan dari para follower di instagram yang diajak ikut memilih dari beberapa kombinasi warna dan grafis untuk motor barunya tersebut.

Setelah Warna dan grafis selesai diterapkan, penampakan G310GS milik Ariel jadi mirip BMW R nine T Crambler. Ariel tak menampik jika warna ini mirip dengan warna Scrambler. Hal tersebut ia ungkapkan saat bicara dengan CEO BMW Motorrad Indonesia, Doe Frans saat mendiskusikan motif warna baru untuk BMW G310GS miliknya itu.

Repaint atau cat ulang G310GS dikerjakan di bengkel resmi BMW Motorrad Indonesia. Selain repaint, G310GS juga mengalami perbaikan cover bodi yang sedikit robek. Proses perbaikan dan repaint G310GS habiskan kurang dari seminggu.  

Nah, yang tak kalah menarik, selain repaint, pria yang akrab disapa Boril ini juga memperbaiki sistem pencahayaan motornya supaya menjadi lebih terang.

Melalui postingan IGTV Ariel Noah, ia menanggapi banyaknya pertanyaan soal desain yang dilakukan menggunakan aplikasi apa. Dalam video berdurasi 7 menit 4 detik tersebut, ia mengungkap dirinya pakai dua aplikasi saat mendesain yaitu SketchUp dan uMake. SketchUp, kata Boril, hanya digunakan untuk merubah desain warna saja karena kalau dikerjakan di SketchUp semua terlalu berat. Dari SketchUp ia eksport ke aplikasi yang ada di iPad yakni uMake.

Di aplikasi uMake, Boril mendesain ulang G310GS. Sambila mendesain, ia mengaku lebih mudah mendesain di aplikasi daripada desain itu hanya ada di kepala alias dibayangin belaka. Melalui aplikasi uMake, Boril juga mendesain sebuah mobil.

Sekadar diketahui, selain populer sebagai musisi, ia pun dikenal sebagai penghobi otomotif. Sebelumnya ia pernah merestorasi motor bebek Suzuki Shogun warisan dari sang Ayah. [asl/timBX]

Tags :

#
modifikasi motor bmw g310gs,
#
modifikasi g310gs ariel,
#
ariel modofikasi motor,
#
repaint bmw g310gs

RELATED ARTICLE