MENU
icon label
image label
blacklogo

Penampakan BMW M3 Terbaru Sedang di Tes di Nurburgring

APR 06, 2018@20:30 WIB | 104 Views

Sebuah BMW Generasi G80 terlihat sedang mengitari Sirkuit Nurburgring Jerman sedang melaksanakan uji tes. Dengan kode G80, BMW M3 generasi keenam yang diharapkan akan hadir di tahun 2019 akan memakai platform CLAR baru yang digunakan secara luas oleh BMW Seri 5 dan model seri 7, di mana ia mengurangi berat keseluruhan dan membawa teknologi suspensi terbaru.

BMW M3 generasi berikutnya juga akan mengadopsi teknologi penghemat berat di bagian lain, termasuk komponen serat karbon yang sebenarnya bukan pertama kalinya diberikan untuk BMW M3.

Meskipun mesin M3 sebelumnya memiliki daya 425 HP dengan mesin 3,0L twin-turbo inline six, mesin M3 terbaru akan ditingkatkan untuk menghasilkan daya sebesar 465 Hp dengan  dikombinasikan dengan pengurangan berat badan yang diharapkan.

Kemungkinan besar untuk BMW terbaru nanti tidak akan mengadopsi penggerak hybrid dan all wheel drive (AWD), karena tujuan dari hadirnya M3 terbaru adalah ingin membuat mobil lebih ringan, dan juga hal ini terkait dengan biaya yang cukup mahal jika memasang sistem hybrid dan AWD. Untuk transmisi manual enam percepatan tetap menajdi gearbox utama, sedangkan transmisi DCT (Dual Clutch Transmission) atau transmisi ganda akan diganti dengan transmisi otomatis konvensional delapan percepatan.

Penggemar M3 dapat melihat ke pameran motor Frankfurt pada bulan September 2019 untuk melihat model baru ini secara langsung, dengan pemasaran yang dimulai pada awal tahun 2020.[prm/timbx]

Tags :

#
autonews,
#
bmw,
#
m3,
#
nurburging