MENU
icon label
image label
blacklogo

Pemerintah Sulsel Dukung Kemajuan Otomotif

SEP 12, 2019@12:00 WIB | 262 Views

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah membuka pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar 2019. Acara tersebut berlasung di di Celebes Convention Centre, Makassar (Sulawesi Selatan, Sulsel), Rabu 11 September 2019.

Selain Gubernur Sulsel, hadir juga Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronik Kementerian Perindustrian RI Harjanto, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI Budi Setiyadi, Ketua Umum GAKINDO Yohannes Nangoi, Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah, Sekretaris Umum GAIKINDO KUkuh Kumara, serta Kepala Kantor Konsulat Jepang di Makassar Miyakawa Katsutoshi.

Sebelum pembukaan, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) Yohannes Nangoi mengatakan pameran GIIAS tahun ini diadakan khusus empat kota di Indonesia— Surabaya (Jawa Timur, Jatim), Jakarta, Makassar (Sulsel), dan Medan (Sumatra Utara, Sumut). Yohannes meyakini, perkembangan industri otomotif di Sulsel sangat berkembang pesat, khususnya di Kota Makassar.

“Industri otomotif mengalami perubahan yang sangat tinggi dan sangat positif. Saya berharap GIIAS Makassar mendapatkan peluang di hati masyarakat Sulsel,” kata Nangoi.

Ia menyebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel di bawah Gubernur Nurdin Abdullah memberi dukungan bagi dunia otomotif di daerahnya.

“Hari ini menjadi catatan tersendiri bagi dunia otomotif karena dihadiri para petinggi pemerintahan dan mendukung kegiatan ini,” katanya.

Gubernur Nurdin Abdullah berharap pameran GIIAS Makassar The Series 2019 menjadi ajang sosialisasi agar masyarakat memiliki pilihan terhadap kendaraan.

“Dengan begini masyarakat punya banyak pilihan kendaraan. Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada GAIKINDO sudah mengadakan kegiatan ini. Dengan ini saya membuka secara resmi pamaran GIIAS Makassar The Series,” kata Nurdin.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
giias,
#
giias makassar