MENU
icon label
image label
blacklogo

Pembaruan Toyota 4Runner TRD Sport 2022 Tawarkan Kemampuan Luar Biasa

JUN 02, 2021@15:00 WIB | 154 Views

Jika BlackPals menginginkan mobil off-road yang lebih santai, Toyota 4Runner TRD Sport 2022 ini adalah jawabannya. Sebab Trim TRD baru ini memang ditujukan untuk BlackPals yang menginginkannya. Yang pasti, riwayat Toyota 4Runner ini selama hampir 40 tahun telah menjelajahi jalan raya, jalanan, dan jalur tanah.

Toyoya 4Runner adalah SUV serba bisa yang menawarkan keterjangkauan yang baik, kenyamanan, dan performa off-road yang legendaris. Selain itu, seperti saudaranya truk pikap Toyota Tacoma, 4Runner ditawarkan dalam banyak level trim yang menarik, yang paling diinginkan di antaranya adalah nilai TRD.

Kini Toyota memperbarui model TRD Pro untuk tahun 2021, dan trim TDR Off-Road masih menawarkan kemampuan luar biasa, tetapi bagaimana dengan mereka yang tidak membutuhkan semua fitur hardcore yang disertakan dengan model ini? Toyota telah memikirkan hal ini dengan jelas dan sekarang memperkenalkan 4Runner TRD Sport untuk model tahun 2022. Model baru menambahkan upgrade off-road ringan dan banyak fitur yang stylis.

Dalam klaimnya, Toyota menyebut garis trim baru "tampak menambah gaya, bakat, dan beberapa peningkatan layak jalan" ke 4Runner 2022 dengan penekanan pada kenyamanan sehari-hari dan dinamika berkendara. Dalam hal kemampuan off-road, model TRD Sport mendapatkan sistem penyerap relatif cross-linked (X-REAS) yang ditingkatkan. Di mana secara otomatis akan menyesuaikan gaya redaman peredam kejut saat berkendara di medan yang kasar. Absorber tengah menciptakan struktur seperti X yang membantu mengurangi pitch dan yaw untuk meningkatkan stabilitas off-road.

Drivetrain TRD Sport ditawarkan dalam 2WD atau part-time 4WD dengan transfer case dua kecepatan. Model RWD menawarkan ground clearance 9 inci yang tegar, tetapi model 4WD mendapatkan 9,6 inci yang mengesankan. Berdasarkan trim SR5, TRD Sport mendapatkan satu set velg 20 inci yang dipoles mesin serta ban cadangan ukuran penuh. Semua model 4Runner juga akan mendapat manfaat dari lampu depan LED standar, lampu kabut, dan lampu jauh LED.

4Runner TRD Sport juga mendapat manfaat dari beberapa peningkatan gaya pilihan. Pertama, gril depan mendapat aksen kunci warna, dan hood scoop TRD yang agresif dan spoiler depan, sementara panel rocker dan cetakan bodi juga mendapatkan sorotan kunci warna. Tampilannya disempurnakan dengan satu set rel atap hitam.

Sedangkan bagian interiornya, terdapat jok berlapis kain hitam dengan jahitan abu-abu yang unik, logo jahitan TRD di sandaran kepala, dan jok depan berpemanas sebagai standar. Keset lantai TRD Sport dan tombol shift TRD membungkus gaya interior. Adapun teknologi, truk sporty ini menawarkan layar infotainment delapan inci dengan Apple CarPlay, Android Auto, dan Amazon Alexa, port media USB, pengenalan suara canggih, streaming Bluetooth, radio satelit SiriusXM, dan konektivitas Wi-Fi.

Tidak hanya itu, Trim baru juga menawarkan fitur standar lainnya seperti kursi pengemudi listrik delapan arah, setir kulit, liftgate power-sliding, 120V, dan dua stopkontak 12V, dan layar multi-info 4,2 inci. Fitur asisten pengemudi standar termasuk peringatan keberangkatan jalur, kontrol jelajah dinamis, bantuan pra-tabrakan dengan deteksi pejalan kaki, peringatan goyangan, dan balok tinggi otomatis. Delapan airbagnya pun juga standar.

4Runner TRD Sport membawa mesin yang sangat praktis dengan ruang kargo hingga 47,2 kaki kubik saat kursi baris kedua digunakan. Melipat baris kedua ke bawah membuka ruang itu hingga 89,7 kubus.

Membawa SUV Jepang ini ke jalur tanah menjadi tugas mesin V6 4.0 liter yang disedot secara alami yang menghasilkan 270 tenaga kuda dan torsi 278 lb-ft yang tersebar merata di seluruh rentang putaran melalui teknologi variable valve timing VVT-i Toyota. Tenaga dikirim ke roda melalui transmisi otomatis ECT-i lima kecepatan yang menawarkan mode perpindahan manual dan diferensial selip terbatas otomatis untuk performa off-road maksimum.

Selanjutnya, untuk sistem part-time 4WD opsional memanfaatkan perpindahan gigi jarak rendah dan sistem kontrol traksi aktif canggih Toyota untuk menemukan pegangan saat dibutuhkan. Penerima tow-hitch standar dan wiring harness memungkinkan 4Runner TRD Sport untuk menarik maksimum 5.000 pound.

Model baru yang menarik ini ditawarkan dengan garansi dasar 36 bulan/36.000 mil Toyota dengan tambahan garansi drivetrain 60 bulan/60.000 mil, dan rencana perawatan dua tahun/25.000 mil. Toyota 4Runner TRD Sport diharapkan mulai dijual antara bulan September-November 2021 ini dengan harga yang akan diumumkan lebih awal. [asl/timBX]

Tags :

#
toyota 4runner trd sport 2022,
#
toyota 4runner,
#
pembaruan toyota 4runner,
#
toyota,
#
4runner trd