MENU
icon label
image label
blacklogo

Pembaruan BMW X3 2022 Bocor Jelang Pengengukapannya Bulan Depan

MAY 16, 2021@14:00 WIB | 402 Views

Kendati BMW dinilai tidak akan membuat perubahan besar apa pun pada crossover X3 dan iX3-nya pada saat facelift, kamuflase prototipe belum ada yang berhasil ditemukan oleh fotografer mata-mata. Setidaknya hingga saat ini.

Hanya saja, baru-baru ini ada yang bocor secara online yakni sebuah gambar yang menunjukkan BMW X3 2022 dan iX3. Gambar tersebut diketahui milik MIIT (Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China). Dan segera diketahui bahwa kedua crossover terebut menampilkan gaya yang lebih tajam berkat berbagai modifikasi kecil.

Dimulai dengan fascia depan, terlihat desain gril ginjal baru yang menghubungkan kedua sisinya. Secara keseluruhan, gril juga lebih bersudut, senada dengan lampu depan yang lebih panjang dan tidak terlalu besar. Lampu depan baru juga akan memiliki grafik baru, secara alami, dan dapat dilihat bahwa bempernya juga telah didesain ulang untuk ukuran yang baik.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kesan pertama terlihat nampak bagus. BMW X3 2022 harus terlihat lebih tampan dari pendahulunya, dan hal yang sama berlaku untuk iX3 yang serba listrik.

Beralih ke bagian belakang, bentuk lampu belakangnya terlihat sama seperti sebelumnya, sedikit banyak, namun tampilannya berbeda (diwarnai dan dengan grafis baru). Bempernya juga berbeda, begitu pula knalpotnya (masih bulat tapi dengan finishing bersudut). Secara keseluruhan, perubahan ini membantu X3 tampil lebih lebar dan lebih tertanam, yang merupakan hal yang baik untuk SUV kompak.

Pindah ke bagian interiornya, ternyata belum nampak adanya teknologi baru yang utama. Tentu untuk pembaruan detailnya yang lebih banyak akan diketahui setelah debut resminya dilakukan pada bulan Juni mendatang. Hal yang sama berlaku untuk powertrains, di mana perubahan harus sedikit dan jarang terjadi, seperti opsi hibrida ringan tambahan dengan arsitektur 48 volt.

Semua perubahan visual yang dapat diketahui saat ini pada BMW X3 facelift juga akan masuk ke dalam X4 yang diperbarui, yang mungkin akan memulai debutnya akhir tahun ini atau sekitar tahun 2022. [asl/timBX]

Tags :

#
bmw x3 2022,
#
bmw ix3 2022,
#
bmw,
#
crossover