MENU
icon label
image label
blacklogo

Pembalap F1 ini Pakai Honda Civic Type Rs Buat Mobil Harian

MAY 05, 2018@11:00 WIB | 305 Views

Pernahkah Anda bayangkan atau bertanya-tanya, apakah pembalap F1 mengemudi ketika mereka tidak di trek? Dari 20 pembalap F1 yang saat ini bersaing di kejuaraan, sepertinya agak susah menemukan jawabannya. Tapi tunggu dulu, masih ada loh pembalap yang mengemudikan mobilnya sendiri.

( Pierre Gasly dan Brendon Hartley baru-baru ini menerima kiriman Honda Civic Type Rs)

Nah, Pierre Gasly dan Brendon Hartley baru-baru ini menerima kiriman Honda Civic Type Rs terbaru. Bukan pilihan yang buruk, mengingat Civic ini memegang rekor sebagai mobil tercepat yang pernah melaju di Nürburgring.

Mungkin Anda juga bertanya mengapa pakai Honda? Karena Gasly dan Hartley adalah pembalap F1 yang membela Scuderia Toro Rosso, dan tim mendapatkan mesinnya dari ... Anda dapat menebaknya: Honda. Di luar F1, Gasly juga mengendarainya untuk Tim Mugen Honda di seri Super Formula Jepang musim lalu (finish kedua).

(Tim Toro Rosso pakai mesin Honda)

Hartley memiliki pengalaman balap yang relatif lebih sedikit untuk pabrikan Jepang. Dari rekam jejak, dia pernah memenangkan kejuaraan 24 Hour Le Mans dan FIA World Endurance Championship bersama Porsche. Namun Honda Civic memiliki tempat khusus di hatinya.

"Apakah Anda percaya, mobil pertama saya tahun 1996 adalah Honda Civic. Jadi itu adalah hal yang menyenangkan bisa upgrade ke Type R.  Jujur saja jadwal F1 yang benar-benar sibuk membuat saya tidak bisa mengendarainya sebanyak yang saya inginkan,” jelas Hartley.

(Bersama Honda Civic Type Rs yang menawan)

"Saya sangat beruntung memiliki Type R sebagai mobil harian saya," tambah Gasly. "Saya bersemangat untuk mencobanya di Route Napoleon yang ikonik di Prancis Selatan, dan mungkin bahkan di sana saya akan memacunya hingga batas tertinggi." (alx/timBX)

Tags :

#
pembalap f1 ini pakai honda civic type rs buat mobil harian,
#
honda f1,
#
toro rosso