MENU
icon label
image label
blacklogo

Peluncuran VW ID.3 Terkendala Masalah Software

MAR 28, 2020@16:20 WIB | 170 Views

Dugaan masalah perangkat lunak dalam pengembangan VW ID.3 terus menghantui Volkswagen. Volkswagen mungkin hanya akan merilis versi ID.3 karena masalah yang berkelanjutan dengan perangkat lunak. Perusahaan ingin tetap berpegang pada jadwal peluncuran yang sudah lama diberitahukan dengan awal penjualan pertengahan tahun 2020.

CEO VW, Herbert Diess mengatakan bahwa perangkat lunak ini mengganggu jadwal peluncuran. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa salah satu fungsi yang akan disematkan di ID.3 ini tidak akan diluncurkan tahun ini, melainkan ketika versi baru ID.3 nantinya akan dirilis, disitu fungsi ini akan diluncurkan pula.

ID.3 tidak hanya dilengkapi dengan platform baru, MEB, tetapi juga dengan arsitektur perangkat lunak yang sama sekali baru, termasuk sistem operasi. Dengan IT, kendaraan baru VW ini ingin mengurangi kompleksitas dalam mobil itu sendiri dengan banyak unit kontrolnya. Pada akhir Februari, orang dalam VW mengatakan bahwa arsitektur dasar perangkat lunak dikembangkan terlalu tergesa-gesa, dengan hasil bahwa banyak bagian dari sistem tidak bekerja sama secara efisien.

Satu masalahnya adalah SDM yang digunakan tidak bagus. Bahkan dari internal sendiri mengatakan jika programmer yang dibutuhkan dan pakar perangkat lunak, serta manajer kurang berpengalaman. Selain itu, pucuk pimpinan penting pun mengundurkan diri ditengah-tengah pengembanga softwarenya. Sebagai contoh, Martin Hofmann, CIO yang bertanggung jawab untuk semua IT di VW, mengundurkan diri dari perusahaan pada akhir Maret.[prm/tmBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
volkswagen,
#
vw id.3,
#
software