MENU
icon label
image label
blacklogo

Pecco Bagnaia Menangi BMW M Awards, Dapat Hadiah SUV BMW Terkencang Ini

NOV 27, 2023@15:00 WIB | 193 Views

Selain berhasil mempertahankan gelar juara dunia MotoGP tahun ini, Pecco Bagnaia juga memenangi sebuah ajang yang masuk dalam bagian MotoGP. Yap, pembalap Ducati Lenovo ini memenangi BMW M Awards 2023 berkat raihan positifnya selama kualifikasi MotoGP tahun ini.

Melansir rilis resmi BMW, Pecco berhasil mengantongi raihan tujuh pole position dan delapan kali start dari baris terdepan. Secara total ia mengumpulkan 369 poin untuk kategori BMW M Awards tahun ini atau unggul 93 poin atas Jorge Martin di posisi kedua.

Berkat raihan impresif tersebut, Pecco berhasil membawa pulang sebuah mobil BMW terbaru. Gak tanggung-tanggung, untuk hadiah BMW M Awards tahun ini, Pecco membawa pulang sebuah BMW XM Label Red.

Setelah memenangi BMW M Awards ini, Pecco merasa senang bisa membawa pulang SUV BMW terkencang di dunia saat ini. “Ini merupakan sebuah hal luar biasa bagi saya. Tahun lalu saya memenangi BMW M Awards dan tahun ini kembali mengulanginya. Dan ini dari awal sudah menjadi target saya di awal musim”, ungkapnya.

Dalam BMW M Awards tahun lalu, Pecco Bagnaia juga memenangi kategori ini berkat hasil impresif di kualifikasi MotoGP musim lalu. Dalam edisi tahun lalu, Pecco berhasil membawa pulang BMW M3 Touring terbaru.

Berbicara mengenai hadiahnya untuk edisi tahun ini yaitu BMW XM Label Red, mobil ini dilabeli sebagai SUV terkencang yang dimiliki BMW. Mobil ini cukup spesial karena mengusung teknologi Plug In Hybrid yang selain ramah lingkungan, juga punya performa yang gak main-main.

Mobil ini menggunakan basis mesin 4.400cc, V8, Twin Turbo dan punya baterai dan motor listrik berukuran besar. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 748 Ps dan torsi tembus 1.000 Nm. Menggunakan penggerak AWD X-Drive dan dipadu dengan transmisi M Steptronic 8 Speed.

BMW XM edisi Lava Red ini sendiri dijual secara terbatas sebanyak 500 unit di seluruh dunia. Untuk versi BMW XM standar yang juga sudah dijual di Indonesia, mobil ini dibanderol dengan harga hingga Rp 6 miliaran. [edo/timBX]

Tags :

#
pecco bagnaia,
#
motogp,
#
bmw xm,
#
label red,
#
bmw m awards