MENU
icon label
image label
blacklogo

Pecah... Black Drag Bike 2024 Series Surabaya Tembus 700 Dragster

MAR 02, 2024@10:00 WIB | 187 Views

Black Drag Bike 2024 Series yang berlangsung di Blackstone Otomotif Superblock menjadi satu ajang yang paling dinanti-nanti para dragster novice, pemula hingga seeded.  Tim dan mekanik dari tim besar dan privateer saling berdatangan dan mempersiapkan paddock mereka dengan cukup antusias.  Gelaran event drag bike kali ini sudah diikuti 700 dragster yang sudah mendaftarulang, bakal meramaikan 22 kelas yang sudah dijadwalkan.

Dengan pendaftaran ulang yang masih berlangsung padat, prediksi peserta kemungkinan bakal tembus di 800-an. "Dengan membludaknya peserta Black Drag Bike 2024 Series Sidoarjo ini tidak menghawatirkan bagi kami, karena system kami sudah cukup proper dan lengkap. Seandainya harus bertanding malam pun, sistem penerangan kita cukup proper dengan 25 lampu, dengan jarak antar lampu hanya 15 meter," ungkap Tommy CoC Black Drag Bike 2024.

Jarak pengereman 216 meter dari jarak lintasan lurus 201 meter. "Masih riskan dengan jarak 216 meter, butuh 225 meter lebih aman untuk pengereman. Meski demikian teknologi lebih canggih dan pengereman juga lebih proper.  Dan dari awal kami sudah melarang penggunaan bahan bakar M5 dan Nitro yang tidak terdeteksi oleh alat oktis dari panitia," tambah Tommy CoC Black Drag Bike 2024.

Salah satu dari imbas positif pelarangan BBM jenis Nitro atau M5 satu step materinya dibawah Nitro. Peserta lebih memilih BBM Pertamax Turbo, AVGAS atau VP16 yang diperbolehkan oleh regulasi Black Drag Bike. "Menjaga persaingan peserta tetap solid, kami melarang penggunaan dua BBM tersebut Nitro dan M5, dan dampak positifnya, jumlah peserta tembus 700-an lebih," terangnya. 

Kondisi cuaca yang cenderung mendung dan gerimis tidak membuat Black Drag Bike 2024 terus ditunda. Panita Black Drag Bike akan mengukur bagaimana drag bike tetap berlangsung. "Jika sampai turun hujan, kami tetap melihat situasi hujannya seperti apa. Apakah hujan tersebut disertai angin atau tidak, sedang, rendah tingginya, tetap kita perhatikan. Jika hujan disertai angin kencang, maka harus kita hentikan untuk keselamatan peserta. Kalau sekedar gerimis tanpa angin, balap tetap dilanjutkan," cetus Tommy.

Harapan dari seorang pimpinan lomba event Black Drag Bike 2024 Series ini yang terbesar adalah seluruh kelas terlaksana dengan baik. "Seluruh lomba diharapkan selesai sesuai rencana hingga jam 9 malam nanti. Sebagai penyelenggara event perdana, kami berani menanggung risiko, sebagai acuan dari even drag bike lainnya. Hari ini kami buktikan peserta yang sudah registrasi ulang mencapai 700an dan masih berlangsung. Hal ini berkat kami selalu penyelenggara selalu terbuka antara pembalap, manajer tim dan EO lainnya. Selamat bertanding bagi para peserta, dan nikmati event terbesar Black Drag Bike 2024 Series Surabaya ini," tutup Tommy.

System pencatatan lomba kali ini menggunakan 38Racing Timing Makassar. Melalui sistem ini seluruh peserta baik penonton, mekanik atau dragster bisa mengakses langsung melalui https://38racing.xyz/.  Selamat bertanding para dragster di Black Drag Bike 2024 Series Surabaya. Gass Poll.... [Ahs/timBX]

Tags :

#
black drag bike 2024 surabaya,
#
black drag bike 2024