MENU
icon label
image label
blacklogo

Pebalap Indonesia Siap Mengulang Kejayaannya di Suzuka

JUL 27, 2017@15:30 WIB | 207 Views

Akhir pekan ini akan menjadi perayaan ke-40 tahun dalam penyelenggaraan balap ketahanan Suzuka 8 jam. Balapan yang sudah di akui dunia Internasional tersebut akan dihadiri oleh Astra Honda Racing Team yang menerjunkan pebalapnya Dimas Ekky, Rheza Danica dan Awhin Sanjaya.

Dimas, pebalap di Moto2 Kejuaraan Eropa FIM CEV, akan bergabung bersama Ratthapong Wilairot dan Md. Zaghwan Zaidi di tim Satu Hati Honda Team Asia, bertekad mengulang sukses pencapaian tahun lalu. Di tahun 2016, melalui perjuangan yang sangat keras dari dua pebalap di tim ini, Dimas dan teammate-nya berhasil finis ke-8, prestasi terbaik dari seluruh tim Honda yang berlaga dan menjadi pencapain bersejarah bagi tim.

Di Suzuka 4 jam, pebalap Asia Road Racing Championship Awhin Sanjaya dan Rheza Danica akan berusaha mempertahankan gelar juara AHRT. Tahun lalu, Rheza Danica dan Irfan Ardiansyah menjuarai balapan setelah kerja keras ditunjang strategi tim yang brilian. Awhin sudah membuktikan talentanya sebagai rookie di ARRC dengan peringkat ke-6.

Beberapa pebalap kejuaraan dunia MotoGP akan berpartisipasi di ajang ini, seperti Jack Miller dan Takaaki Nakagami, membuat persaingan untuk meraih posisi teratas menjadi sangat ketat. Balap Suzuka 8 Jam akan dihajat hari Minggu antara pukul 11:30 hingga 19:30, sedangkan Suzuka 4 Jam dipentas hari Sabtu antara pukul 9:00 hingga 13:00 waktu setempat (Jepang). Kedua balapan ini bisa disaksikan secara langsung di website FIM EWC. [yus/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
autonews,
#
moto2,
#
asia road racing championship,
#
fim cev,
#
motogp