MENU
icon label
image label
blacklogo

Pebalap Indonesia Raih Podium Tertinggi WorldSSP300 Jerez

OCT 23, 2017@15:00 WIB | 139 Views

Setelah sempat mengalami kegagalan dalam menyelesaikan balapan di Portugal dikarenakan adanya masalah teknis, Kini Galang kembali menjadi pebalap untuk balapan lagi sebagai wild card pada WorldSS300.

Dirinya mampu menjawab kepercayaan yang di taruh oleh Yamaha Indonesia dengan hasil sangat menawan. Dengan performa impresif yang ditunjukkan Galang sejak sesi latihan Jumat, dan dilanjutkan keberhasilan melaju ke Superspole 2.

Kendati baru pertama kali beraksi di Jerez, pembalap berusia 18 tahun itu cepat beradaptasi pada karakteristik trek. Menjalani kualifikasi Sabtu, ia mampu mempertajam catatan waktu menjadi 1 menit 55,849 detik. Itu artinya, Galang lebih cepat 0,491 detik dari catatan waktu yang dicetaknya pada sesi latihan kedua. Pembalap yang memperkuat Team MotoX Racing itu berhasil merebut posisi start ke delapan.

Saat balapan, meski harus menghadapi para pebalap muda Eropa, Galang rupanya tak gentar. Tampil tenang sebanyak 11 lap, pebalap kelahiran Yogyakarta itu mampu bertahan dalam posisi enam besar. “Ya, ini balapan yang sangat fantastis untuk saya. Sebelum seri Jerez, saya balapan di Portimao (Portugal), tapi saya mengalami masalah (teknis). Akhirnya saya bisa menang di (WorldSSP300) Jerez,” tukas Galang di parc ferme usai balapan, Minggu (22/10).

“Saya ingin mengucapkan syukur kepada Tuhan. Saya juga ingin berterima kasih kepada sponsor dan tim, khususnya Yamaha dan Team MotoX Racing. Saya akan kembali lagi ke kejuaraan dunia. Saya sangat senang dengan hasil ini. "Saya tidak menyangka bisa juara di kejuaraan dunia. Saya tidak bisa berkata apa-apa. Saya bahagia sekali. Terima kasih Indonesia, ini untuk kalian.”

Kesuksesan Galang merengkuh podium tertinggi WorldSSP300 di Jerez menuai pujian dari Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Minoru Morimoto. “Kami sangat bangga dengan prestasi Galang. Ini adalah bukti yang sangat baik bagi Indonesia, karena World Supersport 300 merupakan kejuaraan dunia. Galang Hendra bukan hanya pahlawan kita, tetapi juga pahlawan dunia,” tandasnya. [yus/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
autonews