MENU
icon label
image label
blacklogo

PCX Listrik DiPamerkan Di G20, Honda Siap Pasarkan?

SEP 23, 2022@11:30 WIB | 124 Views

Astra Honda Motor (AHM) tampilkan seri PCX bertenaga listrik pada publik di gelaran internasional The 3rd Trade, Investment, and Industry Working Group Meeting and Ministerial Meeting (The 3rd TIIWG and TIIMM) G20 Indonesia 2022.

Dalam event yang berlangsung pada tanggal 22-23 September 2022, AHM pamerkan lima PCX Electric dan baterai portable (Honda Mobile Power Pack). Selain itu, mereka juga menghadirkan stasiun penukaran baterai yang dapat digunakan untuk mendukung aktivitas operasional panitia serta dapat diutilisasi oleh para peserta G20.

Untuk spesifikasinya, Honda PCX Electric menggunakan dua buah baterai Lithium-ion yang disebut Mobile Power Pack. Sumber daya ini punya tegangan 50,4 V dan kapasitas 20,8 Ah. Keluaran tenaga maksimum yang dapat dihasilkan mencapai maksimum 4,2 kW atau setara 5,7 Ps di 5.000 rpm, dengan torsi besar mencapai 18 Nm.

Memiliki beragam fitur canggih seperti pencahayaan full LED dengan DRL (Daytime Running Light) di bagian depan. Lalu panel meter berkonfigurasi full digital, menampilkan kecepatan, informasi terkait baterai, dan indikator teknis lainnya.

Fitur Honda Smart Key System, membuat para pengendara tak perlu lagi memasukkan anak kunci. Cukup tekan dan putar kenop, kemudian starter untuk menyalakan. Teknologi ini dipadu perangkat keamanan berupa alarm, guna menghindari bahaya pencurian. Selain itu, ada Answer Back System, fitur yang memudahkan pemilik mencari lokasi motor ketika diparkir.

Untuk mendukung kenyamanan pengendara, PCX Electric mempunyai power charger yang diletakkan di kompartemen depan. Bagasi barang berukuran 6 liter tetap tersedia dan posisinya di belakang tempat penyimpanan baterai.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depannya mengusung model teleskopik, sedangkan di bagian belakang berupa swing arm dipadukan dengan shock ganda.

Bagian kaki-kaki PCX Electric, terpasang pelek berukuran 14 inci yang dibungkus roda berprofil 100/80-14M/C (depan) dan 120/70-14M/C (belakang).

Guna meningkatkan performa penghentian laju kendaraan, Honda mengandalkan cakram di kedua sisi dan diperkuat Anti-lock Braking System (ABS). [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
pxc,
#
honda pcx,
#
motor listrik,
#
ev