MENU
icon label
image label
blacklogo

Paten Baru Terbongkar, Toyota Sedang Siapkan Pengganti C-HR?

SEP 20, 2022@17:00 WIB | 146 Views

Akhir tahun lalu, Toyota memperlihatkan 11 konsep mobil listrik baru, mulai dari city car, hingga penerus mobil sport LFA. Ada juga crossover berukuran kecil, dan versi produksinya kini telah muncul di situs paten Australia.

Ukuran mobil ini langsung mengisyaratkan C-HR generasi kedua. Ini menggabungkan beberapa isyarat gaya dari SUV hybrid ukuran compact Toyota, serta bZ4X baru.

Seperti bZ4X, paten SUV kecil ini secara umum terlihat mirip dengan konsepnya. Lampu depan berbentuk C masih ada, seperti halnya desain bemper depan. Namun, pola honeycomb dan lampu kabut terintegrasi adalah hal baru yang dipatenkan.

Di bagian lain, velgnya sama persis dengan yang ada di konsep, begitu pula garis miring di bagian pilar C yang mengingatkan pada Aygo X. Bagian belakang terlihat mirip dengan C-HR, begitu juga keseluruhan proporsi mobil. Di sini dapat terlihat lampu belakang yang menonjol dari sudut, menunjukkan bahwa Toyota akan menggunakan desain yang sedikit berbeda daripada C-HR saat ini.

Tidak ada knalpot yang terlihat di bagian belakang, tetapi itu tidak berarti mobil ini hanya akan menjadi EV. Memang, ada banyak area asupan udara di grille depan, lebih dari biasanya untuk EV sebesar ini. Jadi mungkin crossover kecil ini akan menawarkan powertrain hybrid dan full-electric.

Toyota mengumumkan platform E3 terbaru tahun lalu, yang akan menggabungkan elemen platform TNGA-C dan platform e-TNGA. Bisa jadi mobil terbaru ini akan menggunakan platform E3. Walau demikian, dalam hal ukuran baterai, sepertinya ukuran mobil ini tidak akan memungkinkan untuk unit baterai 71.4 kWh dari bZ4X yang lebih besar. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota,
#
toyota c-hr,
#
hybrid,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
phev