MENU
icon label
image label
blacklogo

Part Baru Tesla Cybertruck Segera Diluncurkan

APR 18, 2020@09:20 WIB | 286 Views

Elon Musk mengumumkan bahwa Tesla sedang membuat suspensi dinamis baru, khusus untuk pickup listrik Cybertruck. Tak hanya itu, prototype suspensi ini sudah diuji akan diuji di Baja off road Motorsport. Ketika merilis Cybertruck November lalu, tentu sangat banyak dibicarakan pick up listrik tesla ini mulai dari desainnya, kaca yang bulletproof dan juga harganya. Selain itu ada pula fitur bodi anti peluru, dan suspensi adaptif.

“Menaikkan dan menurunkan suspensi sebanyak empat inci ke arah mana pun untuk mudah naik ke  Cybertruck atau bak belakang, sementara kemampuan self-leveling suspensinya dapat beradaptasi kapanpun, ketika pickup ini mendeteksi perlunya memainkan suspensi,” kata Elon Musk.

Suspensi udara yang diperbarui ini akan di uji dengan trek offroad di Baja, untuk merasakan kedinamisan suspensi baru tersebut. Dia merujuk ke Baja 1000, yaitu balapan motorsport off road Meksiko yang diadakan setiap tahun di Semenanjung Baja, California. Balapan ini memang khusus untuk mobil, truk, sepeda motor, dan ATV yang dilengkapi keperluan off road. Meskipun begitu, ia dan tim teknis pick up ini masih melakukan riset untuk mendapatkan izin resmi mengenai pick up listrik ini. Cybertruck Plaid, yang akan menjadi versi Hi Perfomance dari pick up listrik ini juga ternyata dalam tahap riset Tesla saat ini. Ketika pertama kali mengumumkan Cybertruck, Tesla mengatakan bahwa versi 3 motor akan berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 2,9 detik.

Tesla mengatakan berencana untuk meluncurkan  dua versi Cybertruck kelas atas pada akhir 2021. Kedua truk listrik tersebut akan memiliki jangkauan berkendara antara 482 Km hingga 300 dan 804 km serta dilengkapi dengan powertrain dual dan tri-motor dan mulai dari $ 49.000.[prm/timBX] berbaga sumber.

Tags :

#
autonews,
#
tesla,
#
cybertruck,
#
suspensi