MENU
icon label
image label
blacklogo

Para Bintang MotoGP Akan Meriahkan Goodwood Festival of Speed 2023

MAY 25, 2023@14:00 WIB | 704 Views

Salah satu event otomotif eksebisi tahunan yang cukup banyak dinantikan adalah Goodwood Festival of Speed. Nah di edisi tahun ini, selain menghadirkan Sebastian Vettel yang akan mengendarai berbagai koleksi mobil F1 klasiknya. event ini juga akan semakin meriah dengan hadirnya beberapa bintang ajang balap MotoGP.

Dilansir crash.net, Rabu (24/5/2023), dalam edisi 2023 yang berlangsung pada 13 hingga 16 Juli mendatang, setidaknya ada 4 tim MotoGP yang akan ikut berpartisipasi. Diantaranya seperti Ducati Lenovo, GasGas Tech3, Red Bull KTM, serta LCR Honda yang menghadirkan pembalap utama setiap tim. Tidak ketinggalan, pembalap Moto2 asal Inggris, Jake Dixon juga akan ikut ambil bagian disini.

Tidak hanya para pembalap bintang generasi saat ini yang hadir, beberapa pembalap MotoGP legendaris juga direncanakan akan ikut serta di acara ini. Diantaranya seperti Alex Criville, Casey Stoner, Freddie Spencer, Giacomo Agostini, Jorge Lorenzo, Kenny Roberts Jnr, Kevin Schwantz, Mick Doohan, Randy Mamola, dan Wayne Gardner.

CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta menyebut rasa senangnya bahwa MotoGP ikut dilibatkan dalam salah satu event eksibisi otomotif terbesar di dunia tersebut. “Tahun ini selain menandai hadirnya balapan ke 1000, partisipasi kami di Goodwood ini juga menjadi bukti bagaimana perkembangan pesat ajang MotoGP yang sudah kami jalankan selama bertahun-tahun”, ujarnya.

Ia menambahkan bahwa selain merayakan balapan ke 1000 tahun ini, partisipasi mereka di Goodwood tahun ini juga sebagai permulaan perayaan ulang tahun balap motor GP yang ke 75 di tahun depan.

Selain itu, pendiri Festival of Speed, Duke of Richmond menyebut rasa senangnya bisa mengundang para bintang MotoGP ke event Goodwood tahun ini. “Kami sangat senang dengan kehadiran para bintang MotoGP ditengah jadwal sibuknya untuk bisa meluangkan waktunya untuk ikut memeriahkan acara Goodwood tahun ini”, ujarnya. [edo/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
goodwood festival of speed,
#
event otomotif

X