MENU
icon label
image label
blacklogo

Panamericana Adalah Salah Satu Konsep Porsche Paling Berani

DEC 29, 2020@17:30 WIB | 279 Views

Panamericana adalah salah satu mobil konsep paling menarik yang diproduksi oleh Porsche dan memiliki cerita menarik di baliknya. Seperti diceritakan YouTuber That Nine Eleven Guy dalam video ini, Panamericana dirancang sebagai kado ulang tahun ke-80 untuk Ferry Porsche, putra pendiri perusahaan Ferdinand Porsche. Mobil itu mendapatkan namanya dari balapan Carrera Panamericana.

Untuk membuat konsep tersebut , Porsche mengambil sasis dan powertrain dari 964 911 Carrera 4 Cabriolet, dan selama enam bulan mengubahnya menjadi mobil dengan beberapa kredensial off-road yang terhormat. Bodywork dibuat dari polimer yang diperkuat serat karbon sementara tenaga berasal dari mesin flat-six 3,6 liter dengan torsi 247 hp dan torsi 230 lb-ft.

Salah satu aspek paling menarik dari desain konsep ini adalah potongan yang dibuat di sekitar lubang roda. Selain itu, Panamericana memiliki atap kain yang dapat dilepas yang menggabungkan desain gelembung ganda dan ritsleting. Diketahui bahwa Porsche pada awalnya memiliki rencana untuk memproduksi Panamericana tetapi akhirnya memutuskan untuk tidak melakukannya. Namun demikian, desainnya terus memengaruhi beberapa model masa depan, termasuk 993 911 Targa yang memiliki garis atap yang sangat mirip. [ibd/timBX]

Tags :

#
panamericana,
#
konsep porsche,
#
porsche