MENU
icon label
image label
blacklogo

Pameran Otomotif Swiss Tahun Depan Resmi Dibatalkan

JUN 30, 2020@10:32 WIB | 270 Views

Melihat belum adanya penurunan angka korban terinfeksi Covid-19, dan belum ditemukannya vaksin virus tersebut, maka tak heran jika pameran-pameran yang akan dilangsungkan tahun ini dan juga tahun depan ditunda. Begitu pula pameran mobil yang sudah ditunda tahun ini. sebut saja IIMS 2020 tahun ini sudah dibatalkan. GIIAS tahun ini yang rencananya tetap dilaksanakan bulan Oktober mendatang, belum diketahui perkembangannya. Namun yang lebih mengejutkan lagi adalah, pameran otomotif Swiss, Geneva International Motor Show untuk tahun depan sudah resmi dibatalkan.

Tetap, alasan dibatalkannya pameran besar itu karena masalah virus Covid-19 yang belum reda. Mungkin kehilangan uang, adalah hal kecil yang memang harus diderita para pelaku otomotif Eropa yang terlibat dalam GIMS.

Namun, menurut penyelenggara, menyelamatkan nyawa adalah hal terpenting. Akibat dari pembatalan tersebut, belum diketahui berapa kerugian yang dialami.  Foundation Salon International de l'Automobile, komite yang bertanggung jawab mengatakan kerugian besar memang akan terjadi, apalagi untuk pameran GIMS di tahun 2022 belum diketahui apakah akan dilaksanakan atau tidak.

Selain itu, sebuah survei yang dirilis penyelenggara menemukan bahwa mayoritas peserta pameran lebih suka tidak berpartisipasi dalam pameran mobil 2021, dan lebih memilih untuk menunda sampai tahun berikut sebagai gantinya. Geneva International Motor Show merupakan acara publik terbesar di Swiss, yang menarik keuntungan lebih dari $ 210 juta setiap tahunnya. [prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
geneva international motor show,
#
pameran mobil,
#
swiss,
#
covid-19,
#
postponed,
#
dibatalkan