MENU
icon label
image label
blacklogo

Pameran Kendaraan Listrik Perdana di Indonesia Resmi Dibuka

SEP 04, 2019@12:00 WIB | 148 Views

Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, ajang pameran khusus kendaraan bermotor listrik pertama di Indonesia, digelar oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dengan tajuk “Electric Vehicle For Smart Transportation”.

Ajang pameran dan seminar ini resmi dibuka di Balai Kartini Jakarta, Rabu 4 September 2019 dan digelar di dua lokasi berbeda, yaitu Kartika Expo Balai Kartini Jakarta, 4-5 September 2019 dan di Kantor BPPT Serpong, 7 September 2019. IEMS 2019 dibuka oleh Kepala BPPT, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Menteri Perindustrian, Menteri Perhubungan, dan Kepala Staf Kepresidenan.

Acara ini merupakan upaya untuk memperdalam dan memperluas pemahaman masyarakat Indonesia mengenai kendaraan bermotor listrik sebagai salah satu contoh distruptive teknologi baru.

“Acara ini mempunyai misi untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa penggunaan kendaraan yang bersifat ramah lingkungan sudah sepatutnya mendapat tempat di masyarakat,” ujar Kepala BPPT Hammam Riza.

IEMS 2019 menyuguhkan seminar, sharing knowledge, dan pengenalan produk kendaraan listrik secara lebih mendalam yang menghadirkan para stakeholder, pakar, akademisi, dan pelaku industri kendaraan listrik. Untuk IEMS 7 September mendatang, akan dimulai dengan konvoi bersama menggunakan berbagai jenis kendaraan listrik dari Kantor BPPT Thamrin Jakarta, menuju Kantor BPPT di Serpong, Tangerang. Peserta konvoi nantinya akan diajak untuk melihat teknologi fast charging station, battery testing lab, hingga test drive kendaraan listrik.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
iems 2019,
#
indonesia electric motor show,
#
mobil listrik,
#
sepeda motor listrik