MENU
icon label
image label
blacklogo

Paling Cepat Di Sirkuit! MINI John Cooper Works Coupe Ini Garapan AC Schnitzer

AUG 09, 2022@14:00 WIB | 214 Views

Meski bertampang imut, varian MINI ternyata berpotensi untuk tampil kece dan punya performa mesin mumpuni. Salah satunya MINI John Cooper Works Coupe (JCW) satu ini.

Digarap langsung oleh sang tuner legendaris, AC Schnitzer, mobil lansiran Inggris ini meraih juara sebagai MINI tercepat di sirkuit Hockeneimring dengan catatan waktu 1:10,87 untuk satu kali putaran.

Tentu prestasi tersebut didukung dengan modifikasi yang tak sembarangan, terutama di sektor jantung pacu.

AC Schnitzer memasang turbo dan intercooler baru berukuran jumbo. Tak hanya itu saja, seperangkat sport clutch, LSD (limited slip differential), hingga sistem perseniling yang diubah menjadi short shift racing shorter gear.

Performa mesin pun dimaksimalkan dengan sistem knalpot stainless steel dengan catalyst racing. So.. semua ubahan mesin itu pun ditutup dengan pengaturan ulang otak mobil (ECU).

Tak heran modifikasi tersebut membuat jantung pacu mampu memuntahkan tenaga hingga 300Hp. Meninggalkan soal mesinnya, tampang eksterior MINI berkelir silver ini juga dibikin keren sob.

Apalagi kalau bukan part karbon kevlar berlabel AC Schnitzer, mulai dari bonnet, boot, rear diffuser, sport wings, hingga bagian pintu.

Hal ini terbukti mampu membuat bobot MINI satu ini lebih ringgan hingga 100kg. Masih dari sektor eksteriornya, satu set velg AC Schnitzer berkelir lir gold dan polish pun terpasang sempurna dibalut dengan ban bertipe semi-slick. [aziz/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mini,
#
mini john cooper works,
#
jcw,
#
ac schnitzer