MENU
icon label
image label
blacklogo

Pakai Twin-Turbo Corvette C8 Capai 232 km Perjam Kurang dari 10 Detik

OCT 19, 2020@16:00 WIB | 213 Views

Unit kontrol mesin Corvette C8 dideskripsikan sebagai teknologi yang anti retas, sebab menggunakan enkripsi generasi berikutnya. Ini tetap jadi tugas yang belum terselesaikan lebih dari setahun yang lalu.

Arsitektur elektronik, GM Global B, telah secara efektif mengunci perusahaan purnajual dari ECU atas nama keamanan siber. Namun, orang-orang di Extreme Turbo Systems tidak membiarkan ketidaknyamanan kecil ini menghalangi tim dengan sejumlah percobaan gila.

Extreme Turbo Systems kini berhasil mengeluarkan 1.021 tenaga kuda roda belakang dari Z51 Performance Package yang menarik perhatian. Diketahui bahwa mereka menjalankan sembilan detik pertama dengan ¼ mil di Corvette C8 twin-turbo. Untuk lebih detailnya, hanya butuh 9,95 detik saja untuk mencapai kecepatan 144,11 mph atau 232 km/jam  Ini adalah kecepatan tertinggi yang bisa mereka dapatkan, yang tentunya sangat menakjubkan.

Dengan peningkatan penting dari mesin LT2, dimulai dengan sepasang turbocharger. Siput penguat dilengkapi dengan wastegate 46 mm, katup pengaman dari Ferrea Racing dan cengkeraman untuk transmisi 8 kecepatan adalah unit prototipe.

Ini pertama kali dilaporkan Juni lalu, ketika mereka dapat mendapatkan 736 wheel-horsepower yang mengesankan. Meski angka ini luar biasa, ETS andlakan beberapa komputer piggyback untuk selesaikan tugas ini. Ketika itu, mobil tidak disetel dengan benar untuk menghasilkan tenaga tersebut untuk jalan, itu menjadi jelas saat menangani parameter bahan bakar dan kontrol kotak roda gigi.

Lebih lanjut, Piston Mahle, intercooler dengan kotak es, dan kit injeksi mentanol dengan penyetelan yang sesuai, juga patut disebutkan. Bersama dengan sistem aliran masuk dan pembuangan yang tinggi, yang kini diperbarui.

Dengan semua penyesuaian ini, Anda memang dapat memiliki semua kekuatan di dunia. Akan tetapi itu tidak akan membawa Anda ke mana-mana dengan cepat tanpa satu set sepatu karet yang tepat. Oleh karenanya, bagian depan dan belakang dari C8 ini dilengkapi dengan drag radials 19 inci dari Mickey Thompson. Ini adalah ban super lengket yang jauh lebih unggul dari Michelin Pilot Sports, yang memiliki tulang belakang dalam garis lurus di atas blacktop.

Extreme Turbo System mencakup tiga tarikan dyno pada tekanan dorong 13, 18, dan 20 pon per inci persegi. Anda sudah mengetahui perinkat RWHP dari judul dan intro, dan angka torsi juga akan membuat Anda terkesan. Intinya, LT2 small-block V8 sekarang mengembangkan 917 pound-feet di roda.

Oleh karena itu, Extreme Turbo Systems belum siap untuk meluncurkan pemutakhiran turbo ganda. Mereka berulang kali mengatakan bahwa ECU harus dipecahkan sebelum pemilik Corvette C8 disuguhi peningkatan kinerja yang berkisar dari ringan hingga liar. Dengan kecepatan kurang dari 10 detik untuk 232 km/jam, adakah yang benar-benar menginginkannya ? Kita nantikan saja, perkembangan seperti apa lagi yang telah menanti Corvette C8. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
corvette c8,
#
twin turbo corvette c8,
#
turbocharger