MENU
icon label
image label
blacklogo

Pakai Mesin V8 Ford Mustang, Roadster AC Cobra GT Meluncur 2023

DEC 22, 2022@15:00 WIB | 1,077 Views

Pabrikan asal Inggris, AC Cars, akan mengungkapkan model baru pada kuartal kedua tahun depan, yang dinamakan roadster AC Cobra GT. Sebagian besar material mobil baru dikatakan canggih dengan sasis space frame yang dibuat dari aluminium ekstrusi milik Icona Design Group di Italia.

Secara mekanis, AC Cobra GT akan dibekali dengan mesin Coyote V8 5.0 liter dari Ford Mustang dengan opsi supercharged untuk menghasilkan tenaga 488 kW dan torsi 780 Nm. Mesin ini dipadukan dengan pilihan transmisi manual enam percepatan atau otomatis 10 percepatan.

Dengan bobot 1500kg, AC Cobra GT sanggup berakselerasi dari 0-60 mpj dalam waktu 3,6 detik. Roadster ini juga akan menjadi model terbesar yang dibuat hingga saat ini dengan jarak wheelbase yang sekarang bertambah menjadi 2570 mm.

Walau hadir dengan desain yang klasik, AC Cobra baru telah dirancang dengan mempertimbangkan kegunaan sehari-hari. Mobil tersebut akan dilengkapi dengan AC, jendela elektrik, sistem infotainment, dan opsi hard top yang retractable.

Calon pembeli juga dapat mengkonfigurasi mobilnya sendiri sesuai selera mereka dengan serangkaian pilihan yang terinspirasi dari model-model klasik buatan AC sehingga tiap unit yang akan dibuat akan berbeda satu sama lain.

Roadster ini sendiri akan diproduksi dalam jumlah yang terbatas namun belum diketahui pasti berapa jumlahnya. Harga dan spesifikasi untuk roadster AC Cobra GT sendiri akan diumumkan oleh pabrikan tertua di Inggris ini dalam waktu dekat. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ac cars,
#
ac cobra gt,
#
roadster,
#
ford,
#
ford mustang,
#
v8

X