MENU
icon label
image label
blacklogo

Pagani Zonda Tricolore, Mobil Mewah Nan Langka

JAN 17, 2017@21:30 WIB | 598 Views

Pagani Manufacture yang bermarkas di Modena, Italia.  Supercar Italia ini memang dibangun dengan fokus kepada performance dan style. Diantara varian Zonda, yang paling menonjol adalah Tricolore, dan varian Zonda diproduksi  kurang lebih hanya 100 unit.'

Untuk Tricolore pernah diproduksi hanya 3 unit, membuat Zonda Tricolore merupakan varian paling langka dari supercar Italia.  Salah satu dari 3 unit tersebut dijual di Arab Saudi, yang dipajang di showroom Seven Car Lounge, Riyadh. Tricolore mengadopsi bodywork yang dibuat dari karbon biru  terintegrasi dengan unsur karbon abu-abu tradisional.

Dilengkapi dengan velg roda emas, caliper rem berwarna biru dan  terlihat benar-benar megah. Bagian interior dibalut dengan gloss carbon fiber, almunium, kulit putih dan biru. Tricolore ini menjadi kabin yang paling indah dari yang pernah dirancang. Bagian eskterior menggunakan kolaborasi warna clear blue lacquer, red dan white serta stripe hijau yang ada di hidung mobil.

Konsep Tricolore dibangun untuk menghormati Frecce Tricolori, seorang akrobatik Italia. Varian Tricolore  lebih banyak mengadopsi Zonda Cinque. Pada bagian belakang kokpit terdapat small wing  di yang mencerminkan ekor pesawat stunt Aermacchi MB-339 PAN Frecce Tricolori.

Tidak diketahui harga untuk publik, namun Carcoops.com menaksir harga dibawah $5 juta atau sekitar Rp66,8 miliar, dengan kelebihan speed 9,7 kph lebih dari varian standar Zonda dengan top speed 350 kph.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
pagani zonda tricolore,
#
pagani zonda,
#
pagani,
#
mobil mewah,
#
sportcar