MENU
icon label
image label
blacklogo

Pagani Huayra Roadster Padukan Gaya Mengemudi dan Artistik

FEB 16, 2017@16:00 WIB | 321 Views

Ini dia sosok Pagani Huayra Roadster akan diperkenalkan pada Geneva Auto Show 9-19 Maret 2017 mendatang. Supercar Italia racikan Horacio Pagani akan menjadi pesaing kuat Ferrari dan Lamborghini, yang akan meramaikan katalog mobil dengan konsep automotive erotica.

Membangun Huayra Roadster tentunya sebagai jenis dari  convertible bukan hal mudah. Supercar ini didesain tanpa atap, dan mempertahankan berat yang ringan untuk mendukung kinerja mesin.  Dibandingkan dengan rata-rata super spider,  Huayra Roadster ini lebih panjang dari kompetitornya.

Bodywork dibuat dengan menggunakan bahan baku Carbo-Titanium dan Carbo-Triax HP52. Bahan tersebut pilih oleh Pagani, selangkah lebih maju dari mobil balap Formula 1. Dengan dua bahan tersebut terdapat perbedaan kekakuan hingga 52 persen daripada bahan garden-variety carbon fiber. Berat Huayra Roadster hanya 1280kg dan lebih ringan 80 kg dari versi Coupe.

Dengan light frame, bagian mesin menggunakan Mercedes-AMG V12, twin-turbocharged, dengan output power  764 hp dan torsi 1000 Nm. Mesin V12 tersebut menawarkan switch throttle response down low dan screaming top end, namun tetap mengacu pada standar emisi Euro 6A dan 6B.

Pada gearbox, Huayra Roadster mengadopsi transmisi single clutch 7-percepatan, 40 persen lebih ringan dari dual clutch. Huayra Roadster akan melenggang cepat di trek lurus, didukung dengan suspensi yang mendukung kecepatan. Seperti saudaranya Coupe, si Roadster ini dibekali 5 mode stability control system dengan sistem pengereman caliper carbon ceramic Brembo 380 mm.

Desain Roadster yang cukup pretty dan smart. Ditambahkan 4 flaps, dua di belakang  membantu downforce yang maksimum di setiap kecepatan. Dibantu dengan diffuser belakang dan splitter depan yang membantu bekerja secara efisien. Desain interior yang cukup menawan, windshield dilengkapi dengan UV protector, dilengkapi dengan chrome dan  jahitan kulit. Ada empat kursi yang disediakan cukup eye-catching.  Dan dijamin tidak ada mobil yang mengikuti desain Huayra Roadster, meski telah diperkenalkan 6 tahun yang lalu.

Huayra Roadster ini hanya diproduksi 99 unit, dengan harga mulai dari € 2.280.000 atau US $ 2.410.600   jika dikonversikan sekitar Rp32 miliar sebelum pajak.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
pagani huayra roadster,
#
pagani huayra,
#
pagani,
#
supercar