MENU
icon label
image label
blacklogo

Pagani Berencana Luncurkan Suksesor Huayra, Baru Kemudian EV

MAR 06, 2018@20:00 WIB | 164 Views

Automaker Pagani, yang terbilang kecil, cukup hanya mampu mengeluarkan beberapa mobil per tahun.  Namun akhirnya mulai mengarahkan landscape automotive seperti halnya automation dan electrification.  Dalam sebuah wawancara, Horacio Pagani, CEO dan Founder Pagani menyatakan keinginan memproduksi Pagani Electric.

Ketika ditanya  project kedepan soal teknologi self-driving, Pagani melihat momentnya terlihat masih seperti teknologi mainan. Akan tetapi pandangan itu berbalik, ketika Pagani mengomentari perihal kemungkinan lahirnya electric Pagani. Ia menganggapnya bahwa masadepan elektrik cukup vital.  Dan, hingga saat ini, teknologi elektrifikasi Pagani sudah berlangsung dan dikembangkan.

Horacio Pagani, mengungkapkan ada 20 desainer dan insyinyur yang terlibat pada mobil listrik.  Rencananya akan diperkenalkan pada 2025 dan bukan sebagai mobil supercar.

Soal gembar-gembor perusahaan automaker yang berskala besar mengembangkan teknologi elektrik. Pagani malah menganggapnya bahwa mobil listrik tidak akan menggantikan mesin dengan internal combustion dalam waktu dekat. Dirinya malah akan melanjutkan Huayra successor, yang akan muncul sebelum mobil listrik, dan tetap tidak menggunakan elektrifikasi.

“Saya penggemar teknologi, namun saya tetap mempertahankan filosofi puritan, bahkan dengan  tetap mempertahankan transmisi manual sekalipun,” tutur Horacio Pagani.

Selain ingin membangun Huayra EV, dan Huayra Successor, Pagani tetap meneruskan membangun Zondas dan Huayra Roadster untuk para pelanggannya.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
pagani,
#
huayra successor,
#
ev