MENU
icon label
image label
blacklogo

Pabrikan Asal Tiongkok Ini Luncurkan Versi ‘KW’ BMW F 850 GS

JAN 13, 2022@16:30 WIB | 89 Views

Excelle, produsen sepeda motor Tiongkok, telah merilis 525X ADV, yang seperti sepeda motor Tiongkok lainnya, meminjam elemen desain tertentu dari produsen yang lebih besar dan lebih mapan, dalam hal ini, BMW F 850 GS. Dengan harga sepertiga dari motor buatan Pabrikan asal Bavaria, 525X ADV memiliki fitur yang bahkan tidak dimiliki oleh F 850 GS.

Dimulai dari aspek yang paling menarik: penataannya. Karena lampu depan LED, mungkin tidak terlalu mirip dengan BMW. warna-warna yang diberikan terlihat mirip dengan BMW. Selain itu, desain tangki, bodywork, panel instrumen, dan paruh semuanya ditata serupa dengan BMW. Bahkan velg wire-spoke yang dicat emas terlihat sangat mirip dengan yang ada di F 850 GS.

Pada sektor dapur pacu sendiri, motor ini menggunakan mesin paralel-twin berpendingin cairan 493.9cc yang menghasilkan output sebesar 53 tenaga kuda, digabungkan dengan transmisi manual 6-percepatan dengan kopling slipper-assist. Sebagai perbandingan, motor paralel-twin 853cc BMW menghasilkan 95 tenaga kuda.

Suspensi dan sistem pengereman yang dibekali oleh Excelle untuk ‘adik’ dari BMW ini tidaklah terlalu buruk. 525X dilengkapi fork upside-down buatan Kayaba yang dapat disesuaikan dengan travel 195mm dan monoshock belakang 200mm. BMW, di sisi lain, memiliki suspensi depan yang tidak dapat disetel tetapi monoshock yang dapat disetel sepenuhnya. Sistem pengereman Excelle 525X terdiri atas kaliper Kailing dengan cakram ganda di depan, dan cakram tunggal di belakang. Excelle bahkan menawarkan versi swingarm satu sisi.

Excelle 525X dilengkapi dengan sangat baik dalam hal fitur. 525X memiliki semuanya, mulai dari lampu depan LED adaptif hingga pengisi daya ganda dan panel instrumen yang kompatibel dengan smartphone. Excelle 525X berharga 35.880 yuan (sekitar Rp80 juta) untuk varian dasar dan 41.900 yuan (sekitar Rp94 juta) untuk varian teratas. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
excelle 525x adv,
#
excelle,
#
bmw f 850 gs

RELATED ARTICLE