MENU
icon label
image label
blacklogo

Pabrik VW Zwickau Resmi Produksi Mobil Listrik

MAY 13, 2019@14:00 WIB | 848 Views

Transformasi pabrik VW Zwickau menjadi pabrik mobil listrik volkswagen tampaknya sudah di tetapkan  sesuai waktunya. Menurut VW, lebih dari 200 ID (VW ID) telah berhasil diproduksi di pabrik tersebut. Volkswagen mengklaim bahwa ini merupakan transformasi pabrik kendaraan listrik pertama di dunia dari pabrik mobil konvensional besar. Di masa depan, pabrik Zwickau hanya akan memproduksi e-vehicle berdasarkan platform Modular Electric Drive Toolkit (MEB) dan memiliki kapasitas produksi 330.000 kendaraan per tahun.

Kendaraan produksi massal pertama ini dijadwalkan untuk dirakit pada akhir 2019. Dari akhir 2020, hanya mobil listrik yang akan dibangun di Zwickau hingga 1.500 unit per hari untuk Volkswagen dan merek Grup lainnya. Fase pertama untuk konversi pabrik telah berhasil diselesaikan sekitar setengah dari 1.500 robot baru di plant dan sudah beroperasi. Divisi cat saat ini sedang diperluas dan konversi baris pertama dalam perakitan kendaraan akhir dijadwalkan akan dimulai musim panas ini.

Program pelatihan untuk karyawan electromobility juga mengalami kemajuan. Sekitar 2.800 dari 8.000 karyawan telah dilatih. Jens Rothe, Ketua Dewan Pekerjaan Pusat dan Wakil Ketua Dewan Pengawas Volkswagen Sachsen, memuji proses pendidikan berskala luas bagi karyawan yang memungkinkan kemajuan menuju mobilitas listrik. 

“Kami bekerja keras untuk mempersiapkan karyawan kami untuk model baru. Sekitar 2.800 dari 8.000 karyawan telah menjalani pelatihan. Kami membuat kemajuan yang bagus dalam hal itu. Kami tidak hanya ingin memberikan informasi dan pelatihan, kami juga ingin menanamkan antusiasme," kata Daniel Stolka dari Volkswagen Lean Academy, yang menangani pelatihan karyawan tersebut.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
vw,
#
volkswgen,
#
pabrik zwickau,
#
vw id,
#
mobil listrik