MENU
icon label
image label
blacklogo

Pabrik Keempat Tesla Akan Segera Dibangun

JAN 14, 2020@14:25 WIB | 100 Views

Pengumuman resmi datang dari Tesla. Persetujuan untuk membangun pabrik Tesla yang direncanakan di Jerman. Tesla berencana untuk memulai operasional pabrik di Grünheide, dekat Berlin, pada Juli 2021 mendatang.

Pabrik ini nanti akan memproduksi Model Y dan Model 3 serta model masa depan dengan perkiraan produksi tahunan hingga 500.000 kendaraan. Menurut dokumen dengan judul “Konstruksi dan pengoperasian pabrik untuk konstruksi dan perakitan kendaraan listrik berkapasitas 100.000 unit atau lebih per tahun di lokasi 15537 Grünheide (Mark)”, izin dan dokumen terkait akan di inspeksi di beberapa kantor terkait hingga 5 Februari 2020. Sehingga, jika analisis sejenis AMDAL terhadap proyek konstruksi ingin disanggah, maka pihak penyanggah dapat mengajukan, hingga 18 Maret 2020.

Dokumen itu juga berisi informasi tentang ruang lingkup pekerjaan yang akan beroperasi. Pabrik di area seluas lebih dari tiga juta meter persegi ini akan menerima press shop, bengkel, pengecatan, produksi kursi, produksi plastik, produksi baterai, produksi drive train, dan perakitan akhir. Selain itu, pabrik ini memiliki pengolahan air limbah, gedung pasokan pusat, area pengiriman dan pengumpulan dan tempat parkir karyawan yang luas.

Pemerintah negara bagian Brandenburg menyebutkan akan ada penyerapan tenaga kerja 3.000 pekerja pada tahap pertama. Angka ini tampaknya realistis, karena berbicara tentang kompatibilitas lingkungan dari proyek konstruksi, setidaknya gigafactory 4 ini wajib memproduksi 60 kendaraan per jam. 

Tesla juga akan menggunakan energi dengan listrik dan gas alam. Khususnya, gas alam yang akan digunakan untuk proses peleburan energi dalam pengecoran aluminium dan untuk pemanas sentral serta oven pengeringan di pengecatan. Sisanya menggunakan tenaga listrik berkapasitas 109 MW untuk penyediaan dan pengendalian produksi serta peralatan teknis seperti penerangan.[prm/timBX] foto:berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
tesla,
#
gigafactory,
#
jerman