MENU
icon label
image label
blacklogo

Oprekan Lancer Evo X Tembus 1.000 Hp Pada Putaran 10.000 RPM

OCT 04, 2021@10:00 WIB | 92 Views

Meskipun sangat disayangkan Mitsubishi tidak lagi memproduksi Lancer Evolution, namun ada komunitas besar penggemar Evo yang suka mengendarai dan memodifikasi kendaraan mereka.

Pemilik Evo X yang ditampilkan di That Racing Channel telah memiliki mobil selama lebih dari enam tahun dan telah menyesuaikannya selama beberapa waktu. Awalnya, ia melakukan sejumlah modifikasi sehingga mampu menyemburkan 350 hp di keempat rodanya.

Seperti yang sering terjadi, mereka segera memutuskan bahwa itu tidak cukup dan telah meningkatkannya lebih jauh. Perubahan paling signifikan yang dilakukan pada mobil ini adalah pemasangan turbocharger 76 mm ke mesin empat silinder. Turbo ini, ditambah sejumlah modifikasi lainnya, berarti Evo kini mampu menyemburkan tenaga 1.000 hp.

Terlebih lagi, turbocharger telah disetel untuk bekerja dengan andal pada 55 PSI sementara mesin dapat berputar hingga 10.000 rpm tanpa dipaksakan. Blok mesin telah dibungkus dan juga dilengkapi batang aftermarket, piston, cam, pegas katup, dan intercooler 6 inci. Beberapa part sudah dibiarkan stock, antara lain head gasket dan intake manifold.

Selain itu, Evo mengayunkan transmisi sekuensial enam kecepatan dengan kopling tiga pelat. Jelas, membuat modifikasi ini tidak akan murah, tetapi mereka telah menghasilkan salah satu Evo paling gila yang pernah ditemui![ibd/timBX]

Tags :

#
evo,
#
mobil evo x,
#
lancer evo x,
#
tembus 1.000 hp