MENU
icon label
image label
blacklogo

Opel Corsa Listrik Akan Dijual Murah

MAY 13, 2019@13:00 WIB | 897 Views

Generasi baru dari Opel Corsa akan merayakan premier dunianya pada 4 Juni mendatang sebagai versi elektrik. CEO Opel, Michael Lohscheller menjanjikan "harga menarik" untuk E-Corsa. Dia tidak merinci rincian apa pun mengenai spesifikasi dan harganya untuk saat ini.

Perusahaan Jerman yang berbasis di Rüsselsheim, yang sekarang milik kelompok PSA ini, membuat surplus pada tahun 2018 untuk pertama kalinya sejak 1999. Menurut Lohscheller, ini memungkinkan mereka untuk melakukan investasi yang diperlukan dalam mobilitas listrik. Opel bermaksud untuk mengganti seluruh jajaran produknya pada tahun 2024. 

(Opel e-Corsa ketika diuji coba)

"Kendaraan yang lebih kecil, khususnya, sangat cocok untuk propulsi listrik," kata bos perusahaan, yang juga menjelaskan bahwa Opel, juga dikenal sebagai Vauxhall, beralih dari sembilan menjadi hanya dua platform.

"Satu kecil dan satu besar, yang dapat digunakan di seluruh grup. Selain mesin diesel dan bensin, masing-masing memiliki sistem penggerak listrik, baik listrik murni atau sebagai plug-in hybrid,” ujarnya.

Pada akhir tahun lalu, Opel mengumumkan niatnya untuk membuka pesanan Corsa listrik baru dan Grandland X sebagai PHEV pada paruh pertama tahun 2019. Corsa kemungkinan memiliki spesifikasi teknis yang sama dengan Crossback DS 3, dan memang Opel akan memungkinkan pemesanan pada 4 Juni ini. Lohscheller menjanjikan harga yang kompetitif untuk peluncuran pasar, yang bisa pada awal Desember.

“Dengan Corsa baru, kami membuat mobilitas-e terjangkau untuk berbagai macam pelanggan. Ini akan menjadi mobil listrik "Volks" yang sesungguhnya, "janji sang CEO.

Menurut bos Opel, Grandland X pertama akan secara resmi diproduksi di pabrik Eisenach perusahaan pada akhir Agustus. SUV kompak ini juga akan tersedia sebagai versi hybrid plug-in. Selain itu, Opel menawarkan prospek elektrifikasi SUV Mokka X dan transporter Vivaro.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
opel,
#
vauxhall,
#
opel corsa,
#
elektrik,
#
mobil listrik,
#
grup psa,
#
psa,
#
michael lohscheller,
#
e-corsa