MENU
icon label
image label
blacklogo

One and Only, Nissan Skyline GT-R R33 Dibikin Wagon Tetap Pamerkan Aura Racingnya

MAR 22, 2022@14:25 WIB | 195 Views

Gokil, Nissan Skyline GT-R R33 ini tampil mencuri perhatian, dimodifikasi jadi station wagon

Bicara generasi Nissan Skyline GT-R, mungkin banyak dari kalian yang hanya tau model GT-R R34 atau R35 saja nih, tetapi ada juga generasi GT-R R33 yang akan kami bahas satu ini.

Dibuat medio tahun 1995, Nissan Skyline GT-R R33 ini tampil enggak biasa. Yups, modifikasinya terbilang ekstrim dan totalitas yaitu merubah sedan JDM ini jadi berbodi station wagon.

Sekedar informasi, Nissan Skyline GT-R R33 sama sekali tidak pernah dibuat atau dirilis dalam varian station wagon. Namun ditangan Daijiro Inada dan Option 2 Magazine, tidak ada yang tidak mungkin untuk melihat sedan legendaris ini tampil ala wagon.

Salah satu ubahan yang paling menarik yaitu sektor bodinya. Bukan kustom dari bahan plat besi atau sebagainya, sang modifikator mencangkok atap buritan kepunyaan Nissan EXA yang ditempel pada area buritan sedan berkelir putih ini.

Bukan hanya itu, sekujur body Nissan Skyline GT-R R33 ini pun kian sporty dengan pasokan bodykit. Lanjut ke area interior, layaknya sebuah station wagon, kini sedan sporty ini memiliki empat bangku penumpang.

Tak main-main, empat jok racing lansiran Recaro berkelir merah dikombo setir racing Nardi pun terpasang sempurna dalam kabin sedan yang juga terdapat sebuah panoramic roof di atasnya.

Sementara mengejar kesan tampilan sporty agar totalitas, satu set velg Volks Racing palang lima berdiameter besar dipercaya untuk menopang kaki-kaki mobil, kemudian dikombo dengan upgrade pengereman Endless agar semakin ciamik.

Beralih ke sektor performa mesin,  Nissan Skyline GT-R R33 ini dicekoki turbo HKS, V-Chamsaft, intercooler, blow-off valve, valve control unit, sampai boss controller. Spesifikasi mesin tersebut juga dimaksimalkan dengan sistem knalpot Blitz dan konveter katalsl sport SARD.

Tak heran, dengan spesifikasi mesin tersebut Nissan Skyline GT-R R33 ini dapat menempuh kecepatan tertinggi 304,8 km/h. [azz/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
nissan,
#
nissan skyline,
#
nissan skyline gt-r,
#
gt-r r33,
#
station wagon