MENU
icon label
image label
blacklogo

Oktober Ini, Aznom Palladium Luncurkan 'Hyper-Limousine' Pertama di Dunia

OCT 01, 2020@14:30 WIB | 315 Views

Meski kontroversial, Mercedes-Maybach Ultimate Luxury tetap menjadi konsep , kendaraan lain akan mengikuti jejaknya sebagai campuran antara sedan mewah dan SUV yaitu Aznom Palladium. Dikembangkan oleh Aznom Automotive dan Camal Studio yang berbasis di Turin, ini pertama kali teaser terlihat pada musim panas ini. Rencananya, mobil ini akan meluncur perdana pada akhir Oktober di Milano Monza Open Air Motor Show (29 Oktober - 2 November) di Italia dan digambarkan sebagai "hyper-limousine" pertama di dunia.

Menurut Andrea Palladio, seorang arsitek yang hidup pada tahun 1500-an di Republik Venesia, yang memberi nama Palladium terinspirasi “oleh sedan besar yang digunakan oleh kepala negara dan oleh kemewahan mobil mewah dari tahun 1930-an, dengan dimensinya yang besar dengan kapasitas segala medan."

Kemungkinan didasarkan pada mobil yang sudah ada, seperti beberapa proyek Aznom sebelumnya, panjangnya 6 meter (236 inci ) dan tinggi hampir 2 meter (79 inci ). Bagian depan terlihat sporty seperti Rolls-Royce, didefinisikan oleh gril persegi dengan bilah vertikal dan lampu depan ramping, pinggul lebar dan two light strips di bagian belakang, di samping diffuser besar dengan pipa knalpot persegi panjang ganda.

Tenaga dipasok oleh mesin twin-turbo yang menghasilkan 670 HP (680 PS / 500 kW) yang disalurkan ke sistem penggerak semua roda, kemungkinan besar melalui transmisi otomatis. Aznom akan menawarkan Palladium dalam jumlah terbatas, meskipun tidak dijelaskan berapa unit yang akan dibuat. Penetapan harga juga belum diumumkan, tetapi tidak kaget bila harganya akan mahal terlihat dari tampilan eksteriornya. [ibd/timBX]

Tags :

#
aznom palladium,
#
hyper-limousine pertama,
#
mercedes-maybach ultimate luxury,
#
suv,
#
sedan mewah