MENU
icon label
image label
blacklogo

Off-Roader Listrik Dari Inggris Ini Akan Memiliki Jangkauan 750 Mil

MAR 21, 2022@15:45 WIB | 320 Views

Overland-E, pabrikan yang berbasis di Inggris baru saja memperkenalkan Gen2-nya, mobil listrik dengan jangkauan perjalanan hingga 750 mil. Perusahaan tersebut berencana membawa dua model ke pasar, yang disebut sebagai Urban dan Explorer. Yang pertama akan menjadi mobil listrik yang legal di jalan dengan interior mewah, sementara yang kedua akan menjadi produk terfokus yang "mampu melakukan apa saja di mana saja".

Prototipe kedua model diharapkan akan selesai pada akhir tahun, dengan versi siap produksi yang akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2023. Sang CEO, Arron Rawding mengatakan: "Kami memiliki tim yang fantastis dan kami menantikan untuk membuat kendaraan tersebut. Kami juga sangat tertarik untuk menjual kendaraan secara B2B (Business-to-Business) kepada klien seperti militer, tetapi juga berpartisipasi dalam motorsport, terutama di Amerika Serikat, di mana saya menyadari bahwa off-road, balapan gurun pasir, adalah salah satu olahraga yang cukup besar."

Meskipun belum terlalu meyakinkan untuk pengaplikasian di bidang militer, Gen2 tetap akan menjadi mobil off-road yang ideal. Sementara itu belum disebutkan tentang kinerja mobil tersebut, tetapi dikabarkan bahwa Gen2 akan dapat mengangkut muatan hingga seberat 1.500 kg, yang tentunya akan sangat berguna dalam perjalanan Overlanding.

Sadar akan banyak negara yang sudah dan akan mulai menerapkan larangan bahan bakar fosil, faktor inilah yang menjadi alasan perusahaan tersebut membuat kendaraan listrik. Angka kinerja dan performa, detail powertrain, serta informasi teknis, kemungkinan besar akan diungkap menjelang waktu perilisan Gen2. 

Menariknya, perusahaan ini didukung oleh Paro Ventures, dana modal ventura global yang sebelumnya telah berinvestasi di Rivian, dimana CEO-nya yaitu David Murray-Hundley ingin Overland-E diproduksi untuk pasar lokal seperti Amerika Serikat. [dhe/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
overland-e,
#
ev,
#
urban,
#
explorer,
#
gen2