MENU
icon label
image label
blacklogo

Novitec Upgrade Besar-besaran Performa McLaren Senna

APR 15, 2020@18:15 WIB | 421 Views

Diluncurkan pada bulan Desember tahun 2017, McLaren Senna digambarkan sebagai supercar modern dengan kinerja on-track yang sangat cocok dengan jenis supercar mid-engine. Ayrton Senna pasti akan sangat bangga akan hal itu. Di sisi lain, mobil ini telah dibekali mesin M840TR twin-turbo V8 yang menghasilkan 789 tenaga kuda dan torsi 800 Nm.

Tidak cukup puas dengan performa standar dari McLaren senna, tuner asal Jerman Novitec telah melakukan beberapa upgrade untuk McLaren Senna. Di tahap tertinggi, Novitec Senna menghasilkan 889 tenaga kuda dan torsi 888 Nm. Novitec mengklaim bahwa dengan mesin yang dikerjakannya, Senna akan mencapai kecepatan 100km/h hanya dalam waktu 2,7 detik dan 200km/h yang ditempuh dalam waktu 6,5 detik dan ke kecepatan tertinggi di 335km/h.

Novitec merupakan perusahaan tuning Jerman yang dikenal telah memproduksi Ferrari 812 N-Largo, Novitec telah memutakhirkan McLaren Senna yang ringan dan berfokus pada trek dengan tiga tingkat spesifikasi tuning yang berbeda. Dengan putaran mesin tertinggi, Novitec mengklaim bahwa Senna akan mencapai 100km/h hanya dalam 2,7 detik.

McLaren Senna berasal dari mesin yang ditenagai oleh V-8 4.0-twin turbocharged yang menghasilkan 789 tenaga kuda dan torsi 800 Nm. Novitec menggunakan piggyback ECU untuk menjalankan manajemen engine baru atau dikenal sebagai "tune" untuk peningkatan tenaga kuda dan torsi. Pada tahap tertinggi, Senna Novitec akan menghasilkan 889 tenaga kuda pada 7.100 rpm dan torsi 888 Nm pada 6.300 rpm.

Selain ECU, Novitec Senna dilengkapi dengan sistem knalpot berperforma tinggi Novitec's Race GTR. Dua pipa knalpot dibuat dari bahan stainless yang dipoles dengan lapisan hitam matte.

McLaren yang berfokus pada trek dinamai Aryton Senna juga merupakan mobil tercepat dalam sejarah Lightning Lap, mobil ini dapat menaklukan Virginia International Raceway (VIR) hanya dalam waktu 2 menit 34,9 detik.

Bodywork dan aerodinamika agresif dari McLaren Senna tidak tersentuh oleh Novitec. Namun, Novitec memberikan sentuhan pada kaki kakinya dengan velg roda Vossen berukuran 20 dan 21 inci dibungkus ban Pirelli P Zero. Pelanggan dapat memilih dari berbagai pilihan 72 warna pada bagian velg dan pelanggan sepenuhnya dapat menyesuaikan interior mobil dengan kulit dan Alcantara juga. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
novitec,
#
mclaren senna,
#
supercar modern,
#
aryton senna