MENU
icon label
image label
blacklogo

Nostalgia Dengan Cikal Bakal Mercedes Benz S Class

APR 09, 2018@22:00 WIB | 446 Views

Rudolf Uhlenhaut, terkenal telinga yang sangat peka terhadap jenis-jenis mesin, dan memiliki mata yang sangat peka untuk melihat sebuah estetika dan kecantikan pada sebuah kendaraan. Di tahun 1950 hingga 1960an, ia merupakan bagian dari tim F1 Mercedes, dan kepala tim pengembangan mobil perusahaan otomotif kenamaan Jerman, Mercedes, dan juga pernah menjalankan mobil 300 SLR ‘Uhlenhaut Coupe’, sebagai mobil yang terkenal pada saat itu.

Ketika Rudy, panggilan akrabnya sedang berada di dalam kantornya, secara tak sengaja ia mendangar “auman” dari sebuah mesin V8 di dalam prototipe sementara Mercedes Benz. Seketika ia memanggil insinyur tesnya, Erich Waxenberger ke kantornya, untuk mendengar cerita seputar mesin V8 tersebut.

Dilansir dari topgear, Waxenbenger mengatakan ia secara diam-diam tanpa sepengetahuan atasan, mencoba memasukkan mesin V8 6.3 liter dari model 900 ke seri W109, dan sebenarnya ia telah membangun prototipe yang sebenarnya. Ketika Rudy mendengar hal tersebut, ia segera menyetujui pembuatan mobil tersebut.

Pada akhrinya mobil tersebut ditampilkan di pameran mobil Jenewa, Swiss pada tahun 1968 dengan nama Mercedes Benz 300 SEL 6.3, yang menjadi pemula dari raksasa S-Class yang anda lihat sampai saat ini, dan tetap menawarkan desain elegan.

Mobil ini memberikan daya 250 Hp, dengan berat mobil 1.780Kg. mobil ini dapat berakselerasi 0 sampai 100Km/jam dengan 6.5 detik saja, dan memiliki kecepatan maksimal 220 Km/jam.

Mobil ini juga menawarkan suspense udara dengan kontrol tingkat otomatis, power steering, empat percepatan, penguncian diff, power window, central lock, dan memiliki sistem injeksi yang paling canggih saat itu.[prm/timbx]

Tags :

#
autonews,
#
mercedesbenz,
#
nostalgia,
#
300sel