MENU
icon label
image label
blacklogo

Norton Luncurkan Model Cafe Racer Baru

DEC 04, 2021@17:30 WIB | 196 Views

Norton telah meluncurkan model baru bergaya café racer yaitu V4CR yang berbasis pada model V4CV secara publik dalam event Motorcycle Live. Motor ini adalah model baru pertama yang dirancang, direkayasa dan dibangun di kantor pusat global Norton yang baru dibuka di Solihull. Sampai saat ini fasilitas baru Norton hanya fokus pada merevisi dan memproduksi sepeda motor yang sudah ada.

V4CR menggunakan mesin 1200 cc 72 derajat V4 milik V4SV, yang menghasilkan 185 bhp pada 12.500 rpm. Torsi yang dihasilkan juga mengesankan yaitu 92.5 ft-lb pada 9.000 rpm. Sasis body hingga swingarm dipoles metalik bersama dengan tangki bahan bakar serat karbon. Masih belum banyak detail yang dikeluarkan, tetapi spesifikasi akhir diasumsikan sama dengan V4CV, termasuk dengan perangkat rem Brembo, starter keyless, suspensi Ohlins, velg BST, dan dashboard TFT 6 inci berwarna.

Model café racer ini terlihat berbeda dalam posisi berkendara dengan subframe yang lebih pendek sehingga terlihat lebih agresif. Sisa bodywork termasuk bagian saluran udara yang menonjol di kedua sisi selubung radiator baru. Dr. Robert Hentschel, CEO Norton, mengatakan V4CR adalah langkah selanjutnya dalam rencana pertumbuhan strategis Norton dalam perjalanannya untuk menjadi pemimpin dunia dalam sepeda motor buatan tangan yang mewah. 

Sangat diharapkan Norton akan terus melanjutkan proses produksi dalam skala kecil dahulu. Saat ini hanya ada satu prototipe yang disebutkan. Tetapi sangat mampu untuk Norton mengikuti jejak yang sama seperti produksi V4 dan pabrikan lainnya, yang menawarkan dua tingkat spesifikasi berbeda. 

Meskipun Norton belum mengkonfirmasi secara langsung mengenai harga, tetapi dengan harga jual V4RR dan V4SS sebelumnya, masing-masing £28.000 dan £42.000, maka bisa dikatakan bahwa ini masuk sekitar £30.000 atau 550 juta rupiah. [geo/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
norton,
#
norton v4cr,
#
cafe racer