MENU
icon label
image label
blacklogo

Nomor 43 Milik Mendiang Ken Block Resmi Dipensiunkan FIA di Ajang WRC

JAN 10, 2023@10:52 WIB | 622 Views

Federasi Otomotif Dunia atau FIA secara resmi mengumumkan telah mempensiunkan nomor 43 milik mendiang Ken Block untuk ajang WRC. Keputusan ini diambil pihak FIA sebagai sebuah tribute untuk menghormati peran besar Ken Block di dunia otomotif internasional.

Dengan langkah tersebut maka pada ajang World Rally Championship (WRC) musim 2023 ini, nomor 43 tidak boleh digunakan oleh seluruh peserta yang terlibat balapan.

Untuk di dunia reli dan WRC, ini adalah yang pertama di mana sebuah nomor akan dipensiunkan. FYI, Ken Block adalah pembalap reli juga dan pernah mengikuti WRC. Namun prestasinya tidak terlalu gemilang, justru peran besarnya adalah mempromosikan ajang reli untuk generasi muda.

Pria 55 tahun itu telah membawa warna baru di reli untuk menggaet minat talenta-talenta muda membalap dalam ajang reli.

Kematian Block telah memicu luapan emosi yang sangat besar dari komunitas mobil, dengan beberapa tokoh terkenal berbicara tentang apa artinya bagi dunia olahraga motor, hiburan, dan lainnya.

“Walaupun ini adalah gerakan kecil, kami berharap ini akan memberikan kenyamanan bagi keluarga dan teman-temannya saat ini,” tambah Sulayem. "Ken adalah legenda sejati dan kenangan akan legenda sejati ini akan hidup bersama kita selamanya."

“Mengingat kontribusi besar yang diberikan teman baik kita Ken Block untuk motorsport dan fakta bahwa dia sangat dihormati oleh orang-orang di seluruh dunia, sangat tepat jika nomor #43 miliknya akan ditarik dari penggunaan selama musim WRC 2023,” ujar Presiden FIA, Mohammed Ben Sulayem. [wic/tim BX].

Tags :

#
ken block,
#
fia,
#
wrc,
#
43

X