MENU
icon label
image label
blacklogo

Noble M500 Hadir Dengan 550 Tenaga Kuda dan Manual 6 Kecepatan

JAN 13, 2022@10:30 WIB | 69 Views

‘The British Beast’ akhirnya memasuki produksi setelah penampilan 2018 dalam bentuk konsep.

Noble adalah merek yang tidak banyak orang kenal. Pembuat mobil Inggris ini belum pernah menjual produk terakhirnya, Noble M600, di Amerika Serikat. Bagi mereka yang kenal dengan Noble, pasti sudah terbayang akselerasi mendalam, maskulin, dan sentuhan yang ekstrim. Noble menggunakan gearbox manual dan tidak suka dengan bobot yang tidak perlu melalui fitur keselamatan, sehingga mobilnya memiliki sesuatu yang mengesankan.

Hal ini sepertinya tidak akan berubah, dengan M500 tetap berpegang pada tradisi yang hanya mengizinkan pengemudi berpengalaman untuk mendapatkan hasil maksimal. Sebuah mobil sport yang kurang ekstrim yang pada dasarnya menggantikan satu-satunya mobil perusahaan saat ini (M600), M500 pertama kali terungkap di Goodwood pada tahun 2018, tetapi akhirnya membuat jalan dengan pengiriman pelanggan yang akan dimulai akhir tahun ini.

Seperti halnya dengan M600 dan M400 yang sangat langka, M500 mendapat dua kursi, mesin di tengah mobil dan gardan belakang bertenaga. Tapi bukannya V8, M500 meminjam 3.5-liter twin-turbo EcoBoost V6 yang ditemukan di bawah dek belakang Ford GT. Dengan aplikasi mesin ini, dimaksudkan untuk menghasilkan sekitar 550 tenaga kuda, menjadikannya pesaing yang baik untuk Chevrolet Corvette Stingray.

Berbicara kepada awak media, MD Noble yaitu Peter Boutwood mengatakan bahwa penawaran untuk model tidak terlalu ekstrim ini akan tetap berjalan dan ‘sangat mirip dengan M600’. M500 akan dilengkapi dengan suspensi double-wishbone dengan coilovers dan peredam pasif. Seperti sebelumnya, rem anti-lock dan airbag dihindarkan, yang berarti tidak ada M500 untuk Amerika Serikat.

Roda kemudi akan dibantu secara hidrolik, menjamin umpan balik dan pengalaman mengemudi yang lebih kaya. M500 juga akan ditawarkan secara eksklusif dengan transmisi manual Graziano enam kecepatan. Kursi Recaro Podium disertakan, meskipun kursi yang tidak terlalu ekstrim juga akan ditawarkan.

Pengujian kecepatan tinggi belum selesai dan mungkin masih ada beberapa perubahan kecil, tetapi bodi serat karbon akan menjadi pilihan. Bahkan tanpa ini, perusahaan menargetkan berat produksi sekitar 2.750 pound. Mengenai harga, Noble belum mengungkapkan tetapi kabarnya sekitar 150.000 poundsterling atau setara dengan Rp 2,94 miliar. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
noble m500,
#
noble

RELATED ARTICLE