MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Z Hadir Dengan Edisi Spesial Bernuansa Retro Ini

JUN 19, 2024@14:00 WIB | 130 Views

Nissan Z merupakan salah satu sportscar ikonik yang dimiliki pabrikan asal Jepang tersebut. Menyebut 55 tahun kemunculan mobil tersebut di Amerika Serikat, Nissan menghadirkan edisi spesial Nissan Z dengan tajuk “Heritage Edition” dan mengusung aura mobil retro yang sangat kental.

Dibandingkan versi standar, tentunya Nissan Z Heritage Edition mendapat beberapa sentuhan yang unik yang terinspirasi dari Fairlady Z. Mulai dari penggunaan model grille yang disebut sebagai Split-Grille yang punya desain retro dengan dua kotak persegi panjang yang terlihat unik.

Gak cuma penggunaan grille spesial ini, Nissan Z Heritage Edition hadir dengan warna baru yang disebut “New Sight Orange”. Warna ini sendiri juga terinspirasi dari beberapa mobil retro seperti Datsun 240Z generasi S30.

Di sektor kaki-kaki, mobil ini mendapat desain velg baru berwarna hitam dengan ukuran 19 inch yang dipadu dengan kaliper rem merah dari Nissan Performance. Tidak ketinggalan ada emblem “Heritage Edition” dan penggunaan over fender dengan model lebih tajam yang membuat perpaduan sporty dan retro semakin terasa.

Lanjut ke bagian mesin, Nissan Z Heritage Edition mengusung konfigurasi 3.000cc, V6, Twin Turbo. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 400 Hp dan torsi mencapai 474 Nm. Sama seperti versi standarnya, mobil ini tetap mengusung penggerak RWD dengan Limited-Slip Differential dan pilihan transmisi Manual 6 Speed maupun 9 Speed Otomatis.

Nissan Z Heritage Edition dijual dalam jumlah yang terbatas. Meski begitu, Nissan tidak menyebut jumlah pasti unit yang diproduksi pada mobil spesial ini. Dan untuk harga sendiri, Nissan Z Heritage Edition dibanderol dengan harga 59.135 Dolar AS atau Rp 967 jutaan. [edo/timBX]

Tags :

#
nissan,
#
nissan z,
#
heritage edition,
#
varian,
#
edisi spesial

X