MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Z Coupe 2023, Pesaing Kuat Toyota Supra

AUG 18, 2021@12:00 WIB | 294 Views

Secara keseluruhan, New Nissan Z dilengkapi long hood dengan garis-garis otot dan siluet yang meneruskan penghormatan kepada generasi pertama Z.

Nissan Z Coupe 2023, Pesaing Kuat Toyota Supra

Square grille yang agak kontroversial dari Proto telah dipertahankan dan lampu depan langsung menarik perhatian dengan desainnya dan lampu LED daytime running melengkung yang dirancang untuk mengingatkan kembali ke Fairlady 240ZG tahun 1970-an. Tiga warna eksterior dan enam warna eksterior two-tone akan tersedia.

Banyak informasi beredar dalam beberapa bulan terakhir, tentang powertrain Z yang akan menampilkan V6 twin-turbocharged 3.0 liter. Mesin ini bagus untuk menghasilkan tenaga 400 hp dan torsi 350 lb-ft (475 Nm) dan meskipun itu kurang dari beberapa rumor yang disarankan, itu lebih dari andalan Toyota Supra.

Nissan Z Coupe 2023, Pesaing Kuat Toyota Supra

Tersedia dua pilihan transmisi. Yang pertama adalah manual enam kecepatan yang menggerakkan roda belakang dan juga memiliki sistem kontrol peluncuran yang canggih. Model enam kecepatan juga memiliki driveshaft komposit serat karbon dan rev-matching. Mereka yang tidak ingin manual, dapat memilih transmisi ‘9-speed automatic'.

Tentu saja, untuk menyaingi Toyota Supra, New Nissan Z perlu ditangani dengan baik. Dibandingkan dengan 370Z yang sudah keluar, Z 2023 memiliki peredam kejut monotube depan dan belakang baru dengan diameter lebih besar dari 370Z yang keluar. Guncangan baru ini menghasilkan pengurangan 20 persen dalam kekuatan peredam untuk membantu meminimalkan benturan benturan pada permukaan yang tidak rata.

Baca juga: Nissan Z 2022 Mungkin Hadir Dalam Versi Balap Nismo Dan GT4

Nissan Z Coupe 2023, Pesaing Kuat Toyota Supra

Suspensi aluminium double-wishbone juga menampilkan geometri baru sementara peningkatan kekakuan bodi dan sistem power steering elektronik membantu meningkatkan kinerja menikung hingga 13 persen. Model yang dilengkapi dengan transmisi otomatis sembilan kecepatan ini menawarkan mode berkendara Standar dan Sport yang menawarkan peningkatan acceleration control, profil kemudi mode olahraga, peningkatan suara aktif, dan pengaturan sports-oriented dynamic control.

Varian Z Proto Spec limited-run juga akan tersedia dengan kaliper rem kuning, velg berwarna perunggu, jok berlapis kulit dengan aksen kuning dan jahitan kuning. Dan rencananya hanya 240 unit yang akan diproduksi.

Baca juga: Amnunisi Baru Nissan Indonesia, All-New Nissan LEAF Sudah Bisa Pre-Booking

Nissan Z Coupe 2023, Pesaing Kuat Toyota Supra

Interior Nissan Z 2023 mengikuti tema eksterior dengan mengadopsi desain retro yang sangat berbeda dengan Toyota Supra. Mobil ini hadir standar dengan kluster instrumen digital 12,3 inci dan memiliki tiga pod pengukur analog yang berada di atas layar infotainment dan menampilkan tekanan boost, kecepatan turbo, dan voltase. Pelanggan dapat memilih antara tiga pilihan warna yaitu Graphite, Red, dan Blue. 

Nissan belum mengumumkan harga resmi untuk 2023 Z tetapi mereka yang ingin memesan akan dibuka harga sekitar $ 40.000 atau sekitar Rp 575,3 juta. Ini akan tersedia dari dealer AS secara nasional pada musim semi 2022 mendatang. [ibd/timBX]

Tags :

#
mobil,
#
nissan,
#
mobil nissan,
#
nissan z coupe 2023,
#
pesaing kuat toyota