MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan X-Trail Teranyar Akan Dibekali Teknologi Semiotonom

JUN 06, 2017@10:22 WIB | 268 Views

Nissan Motor Corporation nampaknya sudah mulai bersiap mengenalkan generasi baru sport utility vehicle (SUV) X-Trail. Bahkan perusahaan sudah membeberkan perubahan apa saja yang dilakukan kendaraan barunya itu. Hal ini bertujuan untuk membuatnya lebih kompetitif dikelasnya.

Lihat saja perubahan pada bagian eksterior foto yang diunggah ini, Nissan X-Trail terbaru akan memiliki kisi kisi grille ‘V-Motion’ yang lebih lebar. Bumper baru dan lampu utama direvisi menggunakan LED. Bagian bumper belakang  yang telah didesain ulang yang diberi sentuhan aksen krom dan sepasang lampu LED.

Selain itu untuk menunjang kesan sporty, Nissan juga menawarkan empat pilihan warna baru  dengan desain velg baru berdiameter17 dan 18 inci.

Masuk kedalam kabin, Nissan memperbaharui yang mirip dengan March terbaru, ventilasi udara dilapisi oleh hitam, serta sandaran kursi depan dan belakang yang dibungkus dengan warna kulit baru. Sistem audio pun tak luput di upgrade menjadi lebih baik jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Nissan X-Trail terbaru juga akan tersedia dengan teknologi sem-otonom ProPilot pada 2018 mendatang. Sistem ini mampu mengendalikan lingkar kemudi, kecepatan dan pengeram dalam satu jalur di jalan raya yang mecet maupun dalam kecepatan tinggi.

Seperti diberitakan Carscoops, fitur lainnya yang dapat membantu pengemudi termasuk Intelligent Emergency Braking with Pedestrian Recognition, dan Rear Cross Traffic Alert.

Berbicara jantung pacu, Nissan masih mempertahankan mesin lamanya yaitu bensin 1,6 liter, mesin diesel 1.6 liter dan mesin diesel 2.0 liter. Semua mesin tersebut akan ditawarkan dengan transmisi manual enam kecepatan atau transmisi CVT. Selain itu Nissan juga menawarkan sistem pengerak roda 2WD dan 4WD. [ddy/timBX]

Tags :

#
new nissan x-trail,
#
nissan x-trail,
#
nissan,
#
blackauto