MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan X-Terra 2021 Kembalikan Nama Populer Untuk New-Ish 3-Row SUV

DEC 01, 2020@18:00 WIB | 551 Views

SUV berbasis truk pada dasarnya adalah versi facelift dari Terra. Tebak siapa yang kembali? Sekarang dengan hyphen di namanya, Nissan X-Terra kembali setelah absen selama lima tahun. Ini bukan Xterra yang biasa kita kenal karena SUV ini tidak lagi menggunakan platform F-Alpha, tetapi menggunakan fondasi yang sama dengan Nissan Navara. Apa yang kita hadapi di sini pada dasarnya adalah versi facelift dari Terra, three-row SUV yang diperkenalkan pada tahun 2018.

Diluncurkan pada 25 November 2020 lalu di Timur Tengah, X-Terra 2021 mendapat revisi lampu depan LED dan lampu belakang bersama dengan gril yang diperbarui dibandingkan dengan Terra yang menjadi dasarnya. Perubahan ini juga direncanakan untuk donor SUV dan berlanjut di dalam kabin di mana sistem infotainment baru berukuran sembilan inci telah dipasang dan kontrol HVAC terlihat lebih modern.

Layar lipat 11 inci dengan input HDMI menawarkan hiburan untuk seluruh keluarga sementara penumpang di baris kedua dan ketiga memiliki pengatur suhu sendiri yang dipasang di langit-langit. Kursi "Zero Gravity" Nissan untuk baris depan dan tengah menjanjikan untuk mengurangi kelelahan selama perjalanan yang panjang, dan baris kedua dan ketiga diposisikan sedikit lebih tinggi untuk memberikan tampilan layar lebar yang lebih baik.

Tata letak interior dapat dikonfigurasi berkat baris kedua lipat 60/40 dan baris ketiga split 50/50. Lipat itu semua ke bawah dan Anda mendapatkan lantai kargo datar untuk meningkatkan kapasitas bagasi, dan ada sandaran tangan di antara kursi baris tengah dengan sepasang cupholder, sehingga total keseluruhan menjadi 10. Pelapis kulit memanjang sampai ke belakang di trim higher-end, dan ada juga kaca spion digital.

Di Timur Tengah, Nissan akan menjual X-Terra 2021 dengan mesin bensin empat silinder 2.5 liter yang mengembangkan 165 hp (tenaga kuda) dan torsi 241 Newton-meter (178 pound-feet). Kedengarannya tidak banyak untuk SUV besar dan berat seperti itu, tetapi lapisan peraknya adalah pengemudi mendapatkan perlengkapan off-road yang cukup serius. Model 4WD memiliki diferensial belakang pengunci elektronik dan diferensial selip terbatas rem, bersama dengan Hill Descent Control dan sistem Hill Start Assist.

Transmisi otomatis tujuh percepatan memiliki mode 4LO ketika keadaan semakin sulit, tetapi jika Anda tidak memerlukan upgrade off-road, X-Terra 2021 juga tersedia dalam konfigurasi 2WD untuk semua level trim tetapi Platinum range-topping hanya ditawarkan dengan 4WD.

Masih harus dilihat apakah Nissan akan memperluas ketersediaan X-Terra di luar Timur Tengah dan menjual SUV berbasis truk di pasar lain di mana ia akan ditempatkan di antara X-Trail/Rogue dan Patrol/Armada. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
nissan x-terra 2021,
#
ew-ish 3-row suv,
#
suv,
#
nissan,
#
facelift