MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Ubah Van Listriknya Menjadi Truk Es Krim

JUN 26, 2019@12:00 WIB | 509 Views

Nissan kini bermitra dengan Mackie's of Scotland, produsen es krim, untuk membuat versi baru dari van listrik e-NV200 yang dirancang menjadi mobil es krim tanpa emisi. Sebagian besar mobil es krim, terutama model lama, memiliki mesin diesel yang harus terus berjalan ketika mobil tidak dijalankan untuk mengoperasikan peralatan pendingin. Dengan begitu, Ini menciptakan peluang besar untuk membuat mobil es krim bebas polusi.

Kalyana Sivagnanam, direktur pelaksana Nissan Motor Inggris, mengatakan tentang proyek ini:

“Es krim dinikmati di seluruh dunia, tetapi konsumen semakin sadar akan dampak lingkungan bagaimana kami menghasilkan makanan seperti itu. Proyek ini merupakan demonstrasi sempurna dari strategi Mobilitas Cerdas Nissan, yang menerapkan lebih dari satu dekade pengalaman kendaraan listrik dan kemajuan dalam teknologi baterai untuk menciptakan solusi kendaraan yang lebih ,"

E-NV200 dilengkapi dengan baterai 40 kWh yang mampu berkendara sejauh 200 km.

Cukup banyak untuk menutupi kebutuhan listrik pendinginnya, tetapi tentunya akan membuat jarak berkendara mobil ini berkurang. Oleh karena itu, Nissan punya cara lain. Kendaraan ini menggunakan Nissan Energy ROAM, yang merupakan sistem paket baterai portabel, untuk memberi daya kelistrikannya.

Kedua unit Nissan Energy ROAM memiliki kapasitas penyimpanan gabungan sebesar 1,4 kWh dan masing-masing dapat menghasilkan daya hingga 1 kW. Konsep mobil ini diluncurkan di 'Clean Air Day' di Inggris pada tanggal 20 Juni lalu. Nissan Energy ROAM diluncurkan di Eropa pada 2019 dan harganya akan segera diumumkan ke depan.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
nissan,
#
nv2000,
#
mobil listrik