MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Tunda Produksi Qashqai 2021 Hingga Pertengahan Tahun Depan

SEP 10, 2020@13:00 WIB | 359 Views

Tampaknya rencana Nissan untuk memulai produksi pada All New 2021 Qashqai Oktober ini telah ditunda hingga pertengahan tahun depan. Informasi ini berasal dari dua sumber yang memberi tahu Financial Times (FT) tentang penundaan tersebut. Nissan belum benar-benar mengkonfirmasi tanggal tertentu untuk memulai produksi. Namun, prototipe Nissan Qashqai / Rogue Sport 2021 telah terlihat di depan umum sepanjang musim panas.

"Persiapan berlanjut untuk peluncuran Qashqai baru di Sunderland, yang merupakan investasi 400 juta poundsterling (sekitar Rp7,75 triliun) di pabrik tersebut. Namun kami belum mengumumkan tanggal untuk model generasi berikutnya, tetapi berharap dapat membagikan beberapa berita menarik dalam beberapa bulan mendatang," jelas produsen mobil Jepang tersebut dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke Autocar.

Menurut FT, penundaan ini sebagian besar disebabkan oleh dampak pandemi virus Corona , yang telah menghambat pengembangan dan mengubah prioritas perusahaan. Penundaan juga dapat memberi Nissan lebih banyak waktu untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan jika Inggris tidak mengamankan kesepakatan pasca-Brexit dengan Uni Eropa. Terlebih lagi, dua pertiga dari 500.000 mobil yang diproduksi oleh Nissan di Sunderland setiap tahunnya adalah crossover Qashqai.

Dari sudut pandang visual, Qashqai / Rogue Sport generasi berikutnya akan menampilkan proporsi yang mirip dengan pendahulunya dan akan mengadopsi bahasa desain terbaru Nissan, yang berarti estetika yang lebih bersudut, seperti yang terlihat pada Juke terbaru. Dan diharapkan desain dasbor modern, dengan tampilan infotainment yang lebih besar dan teknologi keselamatan yang ditingkatkan. [ibd/timBX]

Tags :

#
nissan qashqai 2021,
#
nissan,
#
qashqai 2021,
#
all new 2021