MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Terra Siap Jegal Fortune dan Pajero Sport

FEB 27, 2018@12:00 WIB | 273 Views

Menjelang peluncuran resmi di China, Nissan Motors Corporation telah mengungkapkan berbagai foto-foto SUV terbaru, Nissan Terra. Mobil ini diklaim akan menjadi pesaing dan siap menjegal kehadiran Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajer Sport.

SUV dengan tujuh penumpang ini akan dibekali dengan frame ladder (sasis tangga). Model ini akan menjadi kendaraan pertama dari divisi Nissan dan light commercial vehicle (LCV).  Ini merupakan bagian dari jangka menengah, Nissan M.O.V.E to 2022.

"Dengan penuh suka cita, kami mengumumkan bahwa all-new Nissan Terra akan segera hadir di Tiongkok. SUV yang tangguh ini sangatlah praktis, otentik, dan dirancang untuk mampu menempuh berbagai medan. All-new Nissan Terra akan mulai dijual pada musim semi tahun ini, pertama di Tiongkok, lalu di sejumlah negara Asia lainnya," tutur Ashwani Gupta, Senior Vice President for Nissan's Frame & LCV Business Unit.

Secara visual, SUV terbaru Nissan ini sangat identik dengan Nissan Navara. Namun yang membedakan dari Navara pada bagian bumper, dan bagian bawah terdapat bingkai untuk asupan lebih rendah. Selain itu lampu depan lebih tajam dengan DRL yabng mengapit pada grill V-motion yang lebih menonjol yang memiliki empat bilah di dalamnya.

Melangkah ke belakang, Nissan Terra mendapat pembaharuan pada bagian lampunya. Dan pintu belakang terlihat lebih besar. Kemudian Nissan Terra akan memoliki logo krom tebal, Nissan.


Terra akan mulai dijual di China pada musim semi ini sebelum diperkenalkan di pasar Asia lainnya, dan informasi lebih lanjut, termasuk penawaran powertrain, hanya akan tersedia pada bulan April.

Nissan mengatakan, satu dari setiap enam kendaraan Nissan yang dijual secara global adalah kendaraan berbasis frame LCV, dan ini bertujuan untuk menargetkan potensi ini dengan pembagiannya. Tujuannya adalah untuk meningkatkan penjualan lebih dari 40% pada tahun 2022, dan menjadi pemimpin global dalam pick-up dan SUV. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
nissan,
#
suv