MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Terra Diperkenalkan, Siap Jegal Pajero Dan Fortuner?

AUG 12, 2022@10:00 WIB | 275 Views

Nissan Terra akhirnya secara resmi diperkenalkan oleh PT. Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) pada pembukaan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Kamis (11/08). Sebelumnya, Nissan sudah memberikan bocoran di media sosialnya mengenai perilisan Nissan Terra terbaru ini.

"Nissan Terra sendiri sudah pernah pasarkan di Indonesia. Sempat terhenti karena ada masalah produksi. Sekarang (Nissan Terra) kami bawa kembali ke Indonesia dengan generasi terbarunya yang sudah mendapatkan berbagai perubahan," ujar Sales and Marketing Director PT. NMDI, Tan Kim Piaw.

Didatangkan secara CBU dari Thailand, unit yang diperkenalkan PT. NMDI di GIIAS 2022 adalah Nissan Terra dengan trim level tertinggi, yaitu VL yang sudah menggunakan sistem penggerak 4x4.

Pihak Nissan sendiri belum mengumumkan apakah Nissan Terra yang akan dijual di Indonesia hanya varian tertingginya saja atau ada varian lainnya yang akan dijual.

Selain belum jelasnya varian apa yang akan di jual, PT. NMDI juga belum memberitahukan berapa harga dari SUV ladder frame ini.

“Untuk harga belum bisa kami umumkan, karena unitnya sendiri baru akan datang awal tahun depan,” jelas Tan Kim Piaw.

Berada di segmen yang sama, Nissan Terra seperti bakal menghadapi persaingan yang kuat dengan dua pemain lama di segmen SUV ladder frame, yaitu Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner. Kedua SUV ini bisa dikatakan mendominasi penjualan SUV ladder frame di Indonesia. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
nissan terra,
#
suv,
#
toyota fortuner,
#
mitsubishi pajero,
#
giias 2022