MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaga Supremasi Mini Van, New Serena Hadirkan Banyak Fitur Teknologi Canggih

DEC 01, 2022@12:00 WIB | 426 Views

Supremasi mini van masih cukup besar di beberapa negara, salah satunya di Jepang. Demand yang masih tinggi membuat nafas mobil jenis ini panjang, contohnya adalah Nissan Serena yang kini sudah mencapai generasi keenamnya.

Generasi terbaru Serena kini hadir serba baru dan lebih canggih, dan powertrain-nya pun sudah ICE dan hibrida, disesuaikan dengan tren elektrifikasi di masa depan.

Bernama resmi New Serena, mobil ini sudah dilengkapi dengan LED mewah yang menyatu dengan gril V-motion di bagian depan dan bodywork yang lebih terpahat, namun tetap mempertahankan bentuk kotak khas minivan.

Ada 2 model varian yang ditawarkan pabrikan, pertama adalah Serena Luxion spek teratas. Sudah tersematkan bemper dan side skirt yang lebih menonjol, menampilkan gril yang menyatu dengan intake bawah. Kedua adalah versi Autech dengan eksterior berlapis krom dan jok berbeda di dalamnya.

Generasi baru ini memiliki ruang kaki pengemudi ekstra 120 mm (4,7 inci) dibandingkan dengan pendahulunya sementara kursi tengah serbaguna di baris kedua mengubah tata letak interior dari 7 tempat duduk menjadi 8 tempat duduk. Setiap penumpang memiliki akses ke kantong smartphone, cupholder, port USB, dan Wi-Fi onboard.

Untuk mengurangi mabuk perjalanan, Nissan menciptakan jok baru yang meredam gerakan, mengubah posisi kokpit digital, meningkatkan insulasi suara, memasang roda kemudi yang kaku, struktur penahan angin melintang, dan suspensi yang lebih kencang, serta memastikan akselerasi yang mulus dari sistem e-Power generasi kedua.

Hybrid ini memiliki mesin tiga silinder 1,4 liter dan motor listrik tunggal yang menghasilkan tenaga 161 hp (120 kW / 163 PS) dan torsi 315 Nm (232 lb-ft).

Untuk versi ICE-only yang dilengkapi dengan mesin 2.0 liter empat silinder aspirasi alami yang menghasilkan tenaga 148 hp (110 kW / 150 PS) dan torsi 200 Nm (148 lb-ft). Yang ini dikawinkan secara eksklusif dengan gearbox CVT, hadir dalam bentuk FWD dan 4WD, tidak seperti hybrid yang hanya menggunakan FWD.

Nissan Serena baru sudah tersedia untuk dipesan di Jepang. Harga berkisar dari ¥2.768.700 ($20.098) untuk trim bertenaga ICE level awal, hingga ¥4.798.200 ($34.842) untuk unggulan e-Power Luxion hybrid. Khususnya, yang terakhir ini lebih mahal daripada varian berspesifikasi tinggi dari rival minivan Toyota dan Honda. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
nissan,
#
nissan serena,
#
new serena,
#
mini van,
#
mobil hybrid