MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Sedang Timang-Timang untuk Upgrade Navara

FEB 28, 2018@08:00 WIB | 168 Views

Seiring ketatnya persaingan disegmen kendaraan komersial, membuat Nissan Motor Corporation harus bersiap siap untuk melakukan perubahan pada model kendarannya.  Karena kompetitor lainnya seperti Ford dikabarkan sedang mempersiapkan Ranger Raptor terbaru yang siap diproduksi di Eropa.

Hal ini tentu dilakukan melihat perkembangan kendaraan komersial sedang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Dalam sebuah situs media Australia Motoring, Bos Renault-Nissan’s global light commercial vehicle, Ashwani Gupta, mengungkapkan akan melakukan perubahan cepat untuk Nissan Navara.

“Kami akan bertemu dengan para eksekutif Nissan di Australia dalam beberapa hari dalam peluncuran Seri 3 D23 Navara ini, dan dia terbuka terhadap gagasan Navara yang lebih bagus lagi,” kata Gupta seperti lansir Motor1.

Para divisi Nissan Australia pun telah mendesak eksekutif Nissan untuk menyalahkan lampu hijau membuat Nissan Navara lebih bertenaga. Meskipun proyek tersebut belum dikonfirmasi secara resmi, namun rumor berkembang komponen kendaraan Nissan ini akan lebih mewah dari Mercedes-Benz X-Class.

Kemungkinan Nissan akan mengadopsi Navara terbaru dengan mesin turbodiesel 3.0 liter V6 yang dapat ditemukan di mobil Mercedes Benz.

"Jika Anda bertanya kepada saya tentang saingan Ford Raptor, saya akan mengatakan ini bukan dalam daftar prioritas kami. Tapi jika Anda tanya kapan akan kami keluarkan model terbaru, saat ini kami sedang mempelajari terlebih dahulu,” ujar Gupta.

Jika Nissan memutuskan untuk membangun Navara yang bisa menyaingi Ranger Raptor, itu akan perlu dilengkapi dengan banyak upgrade. Ranger menggunakan mesin turbodiesel 2.0 liter yang menghasilkan tenaga 210 tk  dan torsi 500 Nm. Mobil itu telah dilengkapi, ban off-road yang besar, dan gearbox 10 kecepatan baru. 

Sementara Navara yang paling kuat, menggunakan mesin 2,3 liter yang menghasilkan tenaga 188 hp (140 kW).

"Kami memiliki setiap teknologi untuk melakukan itu. Kami sedang belajar terlebih dahulu dan jika masuk akal bagi pelanggan kami dan bisnis kami kita akan mengupgrade mesin Navara lebih besar,” tutup Gusta. [ddy/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
nissan,
#
navara,
#
nissan motor corporation,
#
seri 3 d23 navara,
#
midsize pickup