MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Rilis Mobil Balap Z GT4, Spesifikasi Masih Rahasia

SEP 29, 2022@10:00 WIB | 203 Views

Nissan akhirnya meluncurkan mobil balap yang akan berlaga di ajang balap GT4, yaitu Nissan Z NISMO GT4 yang mengambil basis dari All-New Nissan Z.

Dengan sejarah lebih dari 50 tahun dalam memproduksi “mobil sport dengan harga terjangkau”, mesin balap spek GT4 didasarkan pada kendaraan produksi massal dan dimodifikasi untuk penggunaan kompetisi.

Divisi Balap NISMO NMC memodifikasi versi standar dari Nissan Z, menyetel mesin VR30DDTT, membuat perubahan pada sasis dan suspensi, serta meningkatkan aerodinamika yang sesuai dengan peraturan balap GT4.

NISMO juga membuat kokpit yang dibuat untuk kenyamanan dan fungsional untuk balapan. Kokpit ini juga dibuat dengan tujuan agar mobil balap ini dapat diakses oleh pengemudi dari semua level, mulai dari pebalap amatir hingga profesional.

Nissan Z GT4 pertama kali terlihat pada saat diuji coba di ajang balap Fuji 24-Hour Race awal tahun ini. Z GT4 dikembangkan di fasilitas teknik NISMO dan disetel selama balapan Fuji dan melewati beberapa sesi uji lintasan. Selain di Fuji 24-Hour Race, Z GT4 juga sempat diuji coba di ajang Super Taikyu Series di Motegi.

Nissan Z GT4 ini akan bersaing di arena balap GT4  mulai musim 2023. Spesifikasi teknis lengkap dari mobil balap ini akan diumumkan pada gelaran SEMA 2022 pada awal November, dan pengiriman Nissan Z GT4 akan dimulai pada paruh pertama tahun 2023. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
nissan,
#
nismo,
#
nissan z gt4,
#
gt4,
#
mobil,
#
mobil balap