MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Recall Rogue Karena Masalah yang Sama di 2021

DEC 05, 2023@15:37 WIB | 156 Views

Nissan harus menarik kembali atau recall sejumlah model Rogue karena lanjutan masalah dari recall yang dilakukan tahun 2021 lalu. 

Pada tahun 2021 lalu, Nissan memulai penarikan kembali Rogue setelah menemukan kesalahan produksi di pabrik pemasok kaliper rem yang dapat menyebabkan kebocoran cairan di unit tertentu.

Namun, pada bulan September tahun ini, masalah ini muncul kembali, dan produsen mobil tersebut memutuskan bahwa unit tersebut, bersama dengan dua unit lainnya, telah lolos dari masalah selama penarikan awal.

Masalahnya berasal dari kesalahan produksi yang menyebabkan kaliper rem meninggalkan pabrik tanpa bushing internal tertentu. Karena jika tidak ada, ada jalur cairan keluar dari bagian rem, dan bocor.

Pada tahun 2021, pembuat mobil melakukan analisis catatan produksi dan mengidentifikasi bahwa 14,054 kendaraan mungkin dilengkapi dengan kaliper yang rusak. Nissan secara proaktif menghubungi pemilik kendaraan tersebut, mengganti kaliper rem belakang sesuai kebutuhan, dan yakin bahwa hal tersebut telah menyelesaikan masalah secara efektif.

Namun, pada September 2023, saat melakukan test drive kendaraan uji praproduksi, Nissan mendeteksi adanya kebocoran kecil minyak rem. Selanjutnya, penyelidikan terhadap kendaraan 2021MY dimulai, dan bekerja sama dengan pemasoknya, Advics, ditemukan bahwa tidak ada busing internal pada poros mur baut.

Kesamaan masalah dengan penarikan sebelumnya mencurigakan , sehingga meninjau nomor seri dari suku cadang, dan menemukan tiga suku cadang lagi unit yang belum dimasukkan dalam penarikan awal. Mengapa mereka terlewatkan tidak jelas.

Sekarang, mereka memanggil kembali dua yang tersisa di lapangan yang berpotensi terkena dampak masalah ini. Pemilik akan diminta untuk membawa kendaraannya kembali ke dealer, di mana teknisi akan mengganti kedua kaliper rem belakang tanpa biaya kepada pemilik. Nissan berencana mulai menghubungi pemiliknya pada 10 Januari 2024. [wic/timBX].

Tags :

#
nissan rogue,
#
recall nissan rogue,
#
nissan,
#
nissan 2021